14 Ribu Lebih Personel TNI – Polri Amankan KTT World Water Forum Ke-10 Di Bali Melalui Aplikasi Pusat Informasi Teritorial Diharapkan Babinsa Punya Kemampuan TCLC yang Optimal Di Lapangan Korem 132/Tadulako Bagi Jenderal TNI Agus Subiyanto Punya Kenangan yang Mendalam Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Periksa Keluar Masuk Barang Ilegal Di Perbatasan Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI M. Naudi Nurdika Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumsel

Home / Warta TNI

Selasa, 18 April 2023 - 19:08 WIB

TNI AD Berangkatkan 1.638 Keluarga Besar Mabesad Pada Mudik Bersama Tahun 2023

SRIWIJAYADAILY – Sebanyak 1.638 personel Militer dan PNS yang berdinas di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) beserta keluarganya, hari ini, Selasa (18/4/2024) diberangkatkan oleh Asisten Personel (Aspers) Kasad Mayjen TNI Darmono Susastro, dalam kegiatan Mudik Bersama Keluarga Besar Mabesad Tahun 2023.

Dengan menggunakan 36 unit kendaraan bus, ribuan peserta Mudik Bersama dilepas dari Mabesad Jakarta menuju beberapa kota di Pulau Jawa. Kegiatan ini juga didukung oleh partisipasi dari PT. Arwana Citra Mulia Tbk, PT. Sinde Budi Sentosa, serta PT. Eka Sari Lorena Transport dalam bentuk penyediaan armada bus yang digunakan oleh para pemudik.

Baca :  Komunikasi Sosial Dilakukan Babinsa Dimanapun Dan Siapapun

Dalam pengarahannya, Aspers Kasad menyampaikan pesan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, yaitu bahwa Mudik Bersama dalam rangka menyambut Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 ini merupakan hal yang patut disyukuri seluruh umat muslim di Indonesia pada umumnya, dan Keluarga Besar Mabesad khususnya. Mengingat beberapa tahun belakangan, masyarakat tidak bisa melaksanakan mudik lebaran dan bertemu sanak saudara di kampung halaman akibat pandemi Covid-19.

Baca :  Relaksasi Pasca Pemilu, Pangdam II/Swj Boyong 689 KBT Nobar Madame Web

“Selain meringankan para pemudik dalam hal biaya transportasi, Mudik Bersama secara terkoordinir juga mengurangi jumlah penggunaan kendaraan pribadi, sehingga dapat meminimalisir kepadatan kendaraan di jalan raya serta terjadinya kecelakaan lalu lintas,” kutip Aspers seraya berharap seluruh rombongan dapat tiba di tujuan masing-masing dalam keadaan selamat dan sehat walafiat. (Dispenad)

Baca :  Memasuki Awal Ramadhan, Babinsa Koramil 12/Pasar Pantau Perkembangan Harga Sembako di Pasar

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Lepas Sambut Pangdam XVII/Cenderawasih, Gubernur Papua : “Selamat Datang Dan Selamat Bertugas”

Warta TNI

Kasad Pimpin Serah Terima Jabatan Asintel dan Aslog Kasad

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Menyambut Kedatangan Presiden RI Di Bandara Sentani Jayapura

Warta TNI

Puncak Latihan Antar Kecabangan YTP 112/DJ, Jadi Yang Pertama Terapkan Doktrin Baru TNI AD

Warta TNI

Dandim Bungo Bersama Forkopimda Panen Raya Cabe

Warta TNI

Demi Generasi Muda Papua, Satgas Yonif Raider 142/KJ Ajak Siswa Sekolah Minum Susu

Warta TNI

Senyum Ceria Warga, Sambut Program Papua Sehat Dari Satgas TNI 711/Rks

Warta TNI

Satgas Yonif 125/SMB Pos Asgon Ikut Memeriahkan Perayaan Lomba HUT RI