Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan, Prajurit Kodim 0416/Bute Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe Syukuran HUT Ke-78 Persit KCK, Pangdam Ingatkan Peran Istri Prajurit Apel Siaga Brigade Alsintan Kodam III/Siliwangi Pangdam II/Swj Pimpin Sertijab Kasdam dan Beberapa Pejabat Kodam Dankodiklatal Buka Pendidikan 357 Siswa Bintara TNI AL Angkatan 44/1 Tahun 2024

Home / Warta TNI

Selasa, 18 April 2023 - 19:12 WIB

Maknai Hari Kartini Ke-144, Wanita TNI Se-Garnizun Kota Jayapura Ziarah Ke TMP Waena

SRIWIJAYADAILY – Momen Hari RA. Kartini yang akan dirayakan tepat 21 April 2023, dimaknai oleh Wanita (WAN) TNI dipimpin Dandenhub Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Chb (K) Silvia Bujung melaksanakan upacara ziarah Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Trikora Waena, Jl. Raya Abepura, Kelurahan Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura. Selasa (18/4/2023).

Seperti diungkapkan oleh Dandenhub Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Chb (K) Silvia Bujung dalam keterangannya bahwa kegiatan Ziarah tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT RA Kartini yang dikemas oleh WAN TNI yang ada di Kota Jayapura.

Baca :  Pasca Banjir, Prajurit Kodim 0405/Lahat Bantu Warga Bersihkan Material Sampah

Momen tersebut yang diawali dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Tugu TMP dan selanjutnya dilakukan penaburan bunga.

“Selain memanjatkan doa bersama, kegiatan ini juga sebagai bagian dari mengenang jasa RA. Kartini guna memotivasi anggota Wan TNI yang ada di Kota Jayapura dalam melanjutkan perjuangan sang srikandi Indonesia,” jelas Letkol Chb (K) Silvia Bujung.

“Hari ini semua WAN TNI AD, AL dan AU se-Garnizun yang ada di Kota Jayapura ada bersama-sama sebagai satu bukti bahwa perjuangan RA. Kartini membuat kami terlepas dari kebelengguan,” kata Letkol Chb (K) Silvia Bujung.

Baca :  Kembalikan Formulir Pendaftaran di Demokrat, Budi Setiawan Nyatakan Siap Mengikuti Pilwako Jambi

“Dengan dilaksanakan ziarah rombongan WAN TNI diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran bagi Wan TNI di Papua untuk tetap bersatu dalam mengabdikan diri untuk berbakti kepada NKRI,” tutup Letkol Chb (K) Silvia Bujung usai ziarah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Pakor Kowad Kapten Cba (K) Meilina Gomes, Ba Adminpers Urminjurit Subsijurit Sibinpers Dispers Lanud Silas Papare Peltu Titiek Dwi Sukmawati , Ur Pampres Denma Lantamal X Pelda Bah/W Emilia Enthong, Bakor Wara Serma Ely Kartika Sari, Ba LLU Ur BO Subsi PLLU Sibaseops Disops Lanud Silas Papare Sertu Dhea Indah Nur Istiqomah, Personel Komando Wanita Angkatan Darat, Personel Wanita Angkatan Udara, dan Personel Komando Wanita Angkatan Laut.

Baca :  Luar biasa! Prajurit Kodim OKI Bantu Pengobatan Kelainan Jenis Kelamin Warga Hingga Berhasil

Sumber : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Hadiri Simulasi Sispamkota

Warta TNI

Tingkatkan Peran Di Desa Binaan, Babinsa Rutin Lakukan Komsos

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Sambut Kunjungan Kasad Di Wilayah Merauke

Warta TNI

Wujudkan Warga Negara Berkarakter Bela Negara, Sterad Bekali 184 Kader Ratih

Warta TNI

Coffee Morning Ala DPC Pepabri Kota Jambi

Warta TNI

Museum Rekor Indonesia Incar Kegiatan TNI Menjelang HUT nya Ke-78

Warta TNI

Terkait Foto Viral Prajurit TNI Berpose di Depan Gereja Kingmi Mapenduma, Ini Kata Kapendam XVII/Cenderawasih

Warta TNI

Demi Kelancaran Tugas, Dandim 0415/Jambi Pemeriksa Kendaraan Dinas