Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Home / Warta TNI

Senin, 24 April 2023 - 13:47 WIB

Halal Bihalal Prajurit Wijayakusuma Perkokoh Silaturahmi dan Soliditas Satuan

SRIWIJAYADAILY – Banyumas, Untuk mempererat jalinan silaturahmi, kebersamaan dan soliditas satuan, prajurit Wijayakusuma Korem 071/Wijayakusuma menggelar Halal Bihalal, Senin (24/4/2023), di Lapangan Apel Makorem 071/Wijayakusuma Sokaraja, Banyumas.

Halal bihalal dipimpin langsung Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., diikuti segenap prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma. Turut hadir Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, Natania Yudha Airlangga, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana beserta pengurus.

Baca :  KKB Bakar Rumah Sehat ASN Di Intan Jaya

Kolonel Inf Yudha Airlangga mengatakan momentum halal bihalal ini untuk saling memaafkan secara lahir dan batin. Karenanya, kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan secara seremonial saja, akan tetapi secara lahiriah untuk bertemu, ada kontak batin di antara semua. Yang mungkin ada salah, kurang tepat dalam bertutur kata maupun bertingkah laku.

“Selaku manusia, saya juga mohon maaf lahir dan batin,” kata Danrem.

Baca :  Denpal II/2 Jambi Gelar Yanhar Aktif di Satuan Jajaran Korem 042/Gapu

Dikatakannya, halal bihalal yang dilaksanakan usai lebaran ini sebagai upaya untuk melengkapi penyucian diri dari segala dosa di masa lalu. Sekaligus untuk menambah amal ibadah yang telah dilaksanakan selama bulan Ramadan.

“Tentu tidak akan sempurna apabila dalam ibadah Ramadan tidak disertai upaya saling memaafkan,” terangnya.

Danrem berharap kegiatan ini tidak mengurangi makna dan nilai-nilai untuk saling memaafkan serta dengan kegiatan ini dapat bekerja kembali dengan semangat dan motivasi yang baru dan kebersamaan yang semakin solid dan kokoh.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Rapat Kerja Komisi I DPR RI Bahas Pengamanan Idul Fitri dan Pilkada Serentak

Disamping itu, Danrem juga menambahkan, halal bihalal yang dilaksanakan pada kali merupakan kesempatan yang baik, hal ini karena sebagian personelnya sudah melaksanakan cuti lebaran gelombang pertama dan hari ini sudah kembali masuk dinas, dan sebagian lagi pada hari ini juga akan diberangkatkan personel yang akan melaksanakan cuti lebaran gelombang kedua. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 0415/Jambi Buka Lahan Tidur Untuk Tanam Jagung

Warta TNI

Wujud Sinergitas TNI-Polri, Satgas TNI 142/KJ Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Dinas Polsek

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Beri Hadiah Kepada Siswa Berprestasi Dan Bantuan Alat Olahraga Di Sekolah Perbatasan Papua

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat

Warta TNI

Kodam XII/Tpr Komitmen Berantas Narkoba, Sabu Seberat 7,1 Kg Berhasil Diamankan di Jalur Tikus Perbatasan

Warta TNI

Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Bantu Pengerjaan Pelebaran Bandara UN

Warta TNI

Dansatgas TMMD 117 Kodim Bute Tinjau Lokasi Pembukaan Jalan Baru

Warta TNI

Tumbuhkan Rasa Empati, Babinsa Koramil 09/Tp Sambangi Panti Asuhan