Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024 Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK

Home / Warta TNI

Sabtu, 29 April 2023 - 14:52 WIB

Di Depan Prajurit Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ, Kasrem 172/PWY Tegaskan Tidak Membawa Hewan Dan Tumbuhan Yang Dilindungi

SRIWIJAYADAILY – Kepala Staf Korem 172/PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa memimpin upacara pelepasan Satgas Pamtas Kewilayaan Yonif Raider 142/Ksatria Jaya Kolakops 172/PWY, bertempat di lapangan Pancasila Rindam XVII/Cenderawasih, Ifar Gunung Sentani, Papua, Sabtu (29/4/2023).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Dalam amanatnya Pangdam XVII/Cenderawasih yang dibacakan oleh Kasrem 172/PWY menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 142/Ksatria Jaya atas segala Dharma Baktinya selama penugasan di wilayah Papua.

Baca :  5 Kandidat Ramaikan Bursa Pilwako Jambi 2024, Budi Setiawan Orang Pertama Ambil Formulir di Demokrat

“Penugasan yang telah dilaksanakan merupakan wujud dari pengabdian kepada bangsa dan negara, sehingga kalian patut bersyukur dan bangga dapat mengemban amanah dan kepercayaan ini dengan baik,” tegas Kasrem 172/Pwy.

“Terlebih kalian telah menciptakan rasa aman, mampu melindungi dan mengatasi kesulitan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, serta membantu pemerintah dalam menyukseskan pembangunan. Untuk itu, jadikan pengalaman tugas di wilayah Papua sebagai bekal dan motivasi guna menghadapi tugas-tugas di masa mendatang,” tambah Kolonel Inf Bayu Sudarmanto.

Lebih lanjut, Kolonel Inf Bayu Sudarmanto mengatakan sebelum meninggalkan daerah penugasan agar para Prajurit melaksanakan pengecekan akhir dan menginventarisir alat perlengkapan yang menjadi tanggung jawab satuan maupun perorangan. Selain itu, ditegaskan agar tidak membawa hewan dan tumbuhan yang dilindungi, sebagaimana komitmen institusi-institusi lain yang peduli terhadap pelestarian lingkungan.

Baca :  Danyonkav 5/DPC: "Setetes Darah Kita, Sejuta Harapan Bagi Penerimanya"

“Setelah ini para prajurit akan kembali ke home base. Oleh karenanya, perhatikan faktor keamanan personel dan materiil selama di perjalanan, serta hindari hal-hal yang dapat merugikan satuan dan diri sendiri. Ingat keluarga saat ini tengah menunggu kehadiran para prajurit untuk berkumpul kembali. selamat jalan dan sampaikan salam hormat saya kepada satuan dan keluarga,” kata Kasrem 172/PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto.

Baca :  Panglima TNI Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis Mabes TNI

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan semua pihak yang telah membantu kelancaran dan keberhasilan penugasan Satgas Kewilayahan Yonif Raider 142/Ksatria Jaya. Kiranya dukungan dan kerja sama yang baik ini dapat diteruskan kepada setiap satuan yang melaksanakan tugas di Bumi Cenderawasih,” tutup Kasrem 173/PWY.

Hadir dalam kegiatan upacara tersebut Para Pejabat TNI-Polri, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan, dan Tokoh Pemuda.

Sumber : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kunjungan Perdana Ke Korem Gapo, Ini Arahan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil

Warta TNI

Sambut HUT Ke-60, Kodam XVII/Cenderawasih Bersihkan Pantai Hamadi Dan Holtekam

Warta TNI

Satgas TMMD Kodim 0416/Bute Bantu Jemur Kerupuk Orang Tua Asuh

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Langsung Padamkan Api Kebakaran Lahan Gambut

Warta TNI

Babinsa Koramil Jambi Selatan Bantu Pemkot Jambi Salurkan Air Bersih Kepada Warga Yang Terdampak Kemarau

Warta TNI

Kunjungi Denpal II/2 Jambi, Ini Pesan Kapaldam II/Sriwijaya

Warta TNI

Danramil Muara Tembesi Hadiri Safari Dakwah Zikir dan Muhasabah Di Ponpes Nurul Yadin

Warta TNI

Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa