Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Kamis, 4 Mei 2023 - 19:49 WIB

Kodim Muko – Muko Sukseskan Program Ketahanan Pangan

SRIWIJAYADAILY – Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya Kodim 0428/MM ikut terlibat untuk mensukseskan program pemerintah diantaranya menekan angka kemiskinan serta mengantisipasi terjadinya krisis pangan Adapun bentuk keterlibatan itu salah satunya berperan aktif menggiatkan masyarakat untuk mensukseskan program ketahanan. di wilayah Kabupaten Mukomuko, Rabu (03/05/2023)

Dalam keterangannya Komandan Kodim (Dandim) 0428/Mukomuko, Letkol. Czi Rinaldo Rusdy SIP saat dikonfirmasi, menyampaikan, program ketahanan pangan yang digiatkan itu bukan melalui kelompok masyarakat. Jika melibatkan kelompok, maka harus melibatkan peran dari pemerintah daerah. Namun progran ini atas inisiatif Kodim 0428/ Mukomuko dengan menggerakkan perseorangan atau individu agar dapat memanfaatkan lahan mereka dengan baik untuk tanaman sayur-sayuran, palawija dan lainnya.“Alhamdulillah, program ketahanan pangan yang digerakkan Kodim 0428/ Mukomuko melalui Babinsa yang ada di masing-masing wilayah binaan cukup berhasil. Seperti di daerah Ipuh, warga sudah ada yang panen cabe maupun kacang panjang dan sayuran lainnya,” ucap Dandim,

Baca :  Berikan Jam Komandan, Ini Penegasan Danrem 045/Gaya

Selanjutnya Komandan Kodim juga menyampaikan bahwa tidak harus memanfaatkan lahan yang luas. Tapi lahan pekarangan rumah juga bisa dimanfaatkan dengan baik. Program ini bukan hanya memberikan nilai ekonomi bagi warga, tetapi juga diyakini mampu menekan angka atau jumlah stunting. Sebab, anak yang menghidap stunting bisa terpenuhi sumber nabati dengan memakan sayuran.

Baca :  Papua Sehat, Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Olahraga Bersama Prajurit Dan Persit

Sebelum mengakhiri keterangannya “Komandan Kodim mengajak seluruh masyarakat agar dapat mensukseskan program ketahanan pangan. Mudah – mudahan saja dengan berjalannya program ini, angka kemiskinan ekstrim dan stunting dapat diturunkan dengan cepat,” tuturnya. (Pendam II/Sriwijaya)

Baca :  Pimpin Sertijab Kasrem, Danrem172/PWY : Mutasi Jabatan di Lingkungan Militer adalah Hal yang Biasa

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Panglima TNI : Junjung Tinggi Kehormatan Dan Kepercayaan Dunia Internasional

Warta TNI

Semarak Malam Takbiran Di Kuala Tungkal

Warta TNI

Tim Satgas Itjen Kemhan RI Lakukan Kunjungan di Jajaran Kodam II/Swj

Warta TNI

Mandi Bersih Anak-Anak Bersama Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Mrk

Warta TNI

Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Ruslan Effendy Ikuti Rapurna TMMD Ke – 44 Melalui Vicon

Warta TNI

Danramil 03/MT Terima Kunjungan Silaturahmi Kapolsek Muara Tembesi Sebagai Wujud Sinergitas TNI Polri

Warta TNI

Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II Sriwijaya Gelar Lomba Agustusan

Warta TNI

Bahas Pekembangan Situasi Papua, Pangdam Cenderawasih Gelar Pertemuan Bersama ASBS dan Tokoh Adat Suku Sentani