172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024

Home / Warta TNI

Senin, 8 Mei 2023 - 12:12 WIB

Belasan Paket Sabu Berhasil Diamankan Kodim Rejang Lebong

SRIWIJAYADAILY – Satu tas berisikan 18 paket sabu ditemukan oleh sdr. Joko warga Desa Sumber Bening Kecamatan Selupu Rejang, pada Minggu Pagi (07/05/2023). Dia kemudian melapor ke Babinsa Desa Sumber Bening, Sertu M. Reza Pahlefi.

Dijelaskan Komandan Kodim 0409 RL, Letkol, Inf. M. Renaldy Herbowo, kronologis kejadian bermula penggerebekan yang dilakukan oleh BNN Provinsi Bengkulu yang menargetkan 2 terduga pelaku yang berada dilokasi Bedengan 2 pintu tak berjauhan dari rumah milik sdr. Joko, pada Sabtu (06/05/2023) pukul. 19.00 WIB.

Baca :  Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar

“Saat dilakukan penggerebekan, kedua pelaku berhasil kabur dan melarikan diri ke lokasi belakang bedengan yang kebetulan tak berjauhan dari belakang rumah milik Joko,” jelas Dandim saat konferensi pers dan penyerahan barang bukti ke pihak BNNP Minggu siang (07/05/2023).

Akhirnya sekitar pukul 07.00 WIB saat Joko terbangun hendak ke WC di dapur, Joko mendapati dapur rumahnya berserakan. Kemudian ada tas.

Baca :  Siapkan Mahasiswa Tangguh, Kodim Jambi Gelar Program Kodam Masuk Kampus

Karena penasaran, Joko lantas membuka tas warna hitam itu dan diketahui lah di dalamnya ada 18 paket sabu, alat timbang rusak, 80 plastik kosong dan 2 korek api serta alat hisap atau bong yang diduga milik tersangka yang kabur dari penggerebekan BNN Provinsi Bengkulu.

Mendapati kondisi rumah yang berantakan, Joko langsung menghubungi Babinsa Desa Sumber Bening, untuk mengamankan 18 paket sabu, dan kita bersama-sama langsung turun ke TKP,” imbuh Dandim.

Baca :  Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja

Dan untuk 18 paket sedang Sabu beserta barang bukti lainnya tersebut telah diserahkan langsung Dandim ke BNNP Provinsi Bengkulu untuk diamankan.

“Kami juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayai anggota kami (Babinsa) untuk terlibat dalam menjaga Kamtibmas. Sehingga, hari ini berhasil mengamankan 18 paket sabu yang menjadi musuh kita bersama,” pungkas Dandim.

*——— o0o ——–*

Share :

Baca Juga

Warta TNI

149 Prajurit TNI Sandang Baret Merah Kopassus

Warta TNI

Perkokoh Sinergitas Empat Pimpinan TNI – Polri Lampung Laksanakan Olahraga Bersama

Warta TNI

Danramil 03/Muara Tembesi Ajak Seluruh Elemen Masyarakat di Wilayahnya Waspada Karhutla

Warta TNI

Panglima TNI dan Kapolri Pantau Keamanan Malam Tahun Baru 2024

Warta TNI

Wadan Seskoad Brigjen TNI Refrizal Buka Seminar Binsat Pasis Dikreg LXII Seskoad 

Warta TNI

TNI Angkatan Laut Edukasi Masyarakat Pesisir, Kesiagaan Hadapi Bencana

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Pimpin Do’a Bersama Dalam Rangka HUT RI Ke-77

Warta TNI

Satgas TMMD ke 115 Kodim 0415/Jambi Pererat Silaturahmi Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW