Apel Siaga Brigade Alsintan Kodam III/Siliwangi Pangdam II/Swj Pimpin Sertijab Kasdam dan Beberapa Pejabat Kodam Dankodiklatal Buka Pendidikan 357 Siswa Bintara TNI AL Angkatan 44/1 Tahun 2024 Direktur Media Haris-Sani Musri Nauli, Hantar Haris-Sani Daftar ke Nasdem dan PKS Ketum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan Dampingi Gubernur Al Haris Buka Pelatda PON XXI 2024

Home / Warta TNI

Kamis, 18 Mei 2023 - 19:39 WIB

Sinergi Lintas Sektor Wujudkan Pembangunan Di Wilayah

SRIWIJAYADAILY – Potret kebersamaan dalam sebuah Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 TA. 2023 di wilayah Kelurahan Panjang Utara, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung, menggambarkan sinergi lintas sektor sebagai upaya mendukung pembangunan di wilayah.

Beberapa program TMMD kali ini yg dikerjakan tergambar dalam pelaksanaan pembangunan seperti rabat beton di Kampung Baru III, Panjang Utara, Bandar Lampung, dan pembangunan tanggul pencegah longsor di Kampung Pidada, Panjang Utara, Bandar Lampung, Kamis (18/05/2023)

Baca :  Kasad Kembali Tegaskan Netralitas , Ketua Komisi I DPR RI Yakin TNI Netral !

Di lokasi ini, para Prajurit TNI-Polri dan masyarakat bergotong-royong agar jalan di areal perkampungan tersebut tampak rapih dan mulus.

Dengan penuh semangat, Prajurit TNI-Polri dan elemen masyarakat bersatu padu agar pembangunan talud di kampung tersebut dapat diselesaikan dengan baik.

Baca :  Bersama Masyarakat, Kasad dan Pangdam Cenderawasih Tanam 1.000 Pohon Mangrove

Dalam keterangan Dansatgas TMMD ke-116 TA. 2023 Kota Bandar Lampung Kolonel Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel, MMDS., mengungkapkan bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program terpadu lintas sektor antara TNI dengan Kementerian atau lembaga maupun non pemerintah yang dilaksanakan bersama masyarakat guna mengakselerasi pembangunan kawasan pedesaan.

Baca :  Dibandrol 25 Ribu, Satu Jam Ayam Potong Ludes di Bazar Kodam II/Swj

Lebih lanjut Kolonel Tri Arto Subagio juga menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut adalah sebuah kerja sosial bersama-sama.

Menurutnya, Keberhasilan dari TMMD ini ketika TNI, Polri dan pemerintah bersama-sama masyarakat membangun wilayahnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Terima Silaturahmi SMSI Provinsi Jambi

Warta TNI

Bersama Aparat Kelurahan, Babinsa Kasang Koramil 11/JT Bagikan Sembako kepada Warga Kurang Mampu

Warta TNI

Babinsa Koramil Danauteluk Ikut Bantu Mediasi Warga Yang Berselisih

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Acara Korp Raport Perwira Remaja Baru

Warta TNI

Komunikasi Sosial Dilakukan Babinsa Dimanapun Dan Siapapun

Warta TNI

Ciptakan Interaksi serta Kekompakan, Babinsa Kopka Efal Gunadi Melaksanakan Silaturahmi Dengan Warga Desa Suak Putat

Warta TNI

Babinsa Koramil 03/MT Gotong Royong Bersama Warga Bangun Jembatan Darurat

Warta TNI

Ucapkan HUT ke-78 TNI, Polsek Mestong Beri Surprise ke Markas Koramil 13/Sebapo