Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23 Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI

Home / Warta TNI

Selasa, 26 Oktober 2021 - 14:49 WIB

Kasdam II/Sriwijaya Ikuti Kegiatan “31 Th Gelar Akabri ’90 Mengabdi Untuk Negeri”

Palembang – Sriwijayadaily.co.id

Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., mengikuti kegiatan “31 Th GELAR AKABRI ’90 Mengabdi Untuk Negeri yang dilaksanakan secara terpusat melalui Video Conference (Vicon), Selasa (26/10/2021) bertempat di Ball Room Ex. Giant Soekarno Hatta, Jl. Soekarno Hatta, Karya Baru, Kec. Alang-Alang Lebar, Kota Palembang.

Kegiatan “31 Th GELAR AKABRI ’90 Mengabdi Untuk Negeri ini dihadiri juga oleh sejumlah Forkopimda Sumsel, antara lain ; Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H., Akabri Liting 90 TNI dan POLRI, Danrem 044/Gapo di wakili Kasi Pers Kolonel Inf Harry Wijajanto, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra, Dandim 0418/Palembang diwakili Pasi Intel Kodim 0418/Plg Mayor Inf Winarto, Kepala BPBD Prov. Sumsel H. Iriansyah, S. sos, SKM, M.Kes., Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sumsel Dra. Lesty Nurainy Apt., M.Kes., dan Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Palembang.

Baca :  Brigjen TNI Rachmad : TNI Harus Selalu Hadir dan Programnya Bermanfaat Langsung Ditengah Masyarakat

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pemberian Santunan oleh Gubernur Sumsel, Kapolda Sumsel, dan Kasdam II/Swj beserta Liting ’90 kepada Keluarga Besar TNI dan POLRI yang menjadi korban Covid-19.

Ketua panitia acara “31 Th GELAR AKABRI’90 mengatakan bahwa, Alumni Akabri Liting ’90 melaksanakan kegiatan memberikan santunan berupa voucer bagi anggota TNI dan POLRI yang meninggal dunia karena Covid-19.

Baca :  Gelar Halal Bihalal, Dandim Bute : Penuh Bersyukur dan Selalu Berbuat Baik dengan Sesama

Disampaikan juga bahwa, Akabri Liting ’90 bekerja sama dengan Dinkes Pusat juga melaksanakan vaksinasi sebanyak 19.470 dosis. Selain itu, kegiatan “31 Th GELAR AKABRI’90 juga memberikan bantuan berupa mobil ke pesantren-pesantren.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas kegiatan yang dilakukan melalui 31 Th GELAR AKABRI’90 ini. “Saya sangat mendukung kegiatan Akabri Liting ’90 yang mengabdi bagi bangsa, yang sudah banyak melakukan banyak hal seperti memberikan santunan dan membantu bangsa ini dalam mencapai percepatan vaksin”, ungkap Kapolri.

Kapolri juga mengungkapkan rasa syukur, karena Covid-19 pada saat ini sangat baik, dan jauh menurun di bandingkan dengan bulan bulan kemarin. “Itu semua berkat kerja sama masyarakat terkhusus TNI dan POLRI sebagai garda terdepan”, ujarnya.

Baca :  Peduli Lansia Hidup Sebatangkara, Babinsa Kodim 0418/Plg Gercep Evakuasi Ke Dinas Sosial

Selanjutnya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa, Akabri Liting 1990 sudah memiliki gagasan untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

Panglima TNI juga mengaku sangat bangga dapat mempersatukan seluruh komponen masyarakat baik TNI dan POLRI serta seluruh komponen masyarakat untuk berusaha bersama dapat mewaspadai kedatangan Covid-19 gelombang ketiga, sehingga jangan sampai melanda bangsa Indonesia.

Untuk diketahui, kegiatan “31 Th GELAR AKABRI ’90 Mengabdi Untuk Negeri ini juga dilaksanakan secara serentak di 34 Provinsi se-Indonesia.

Sumber : Pendam II/Sriwijaya

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas 711 Susuri Hutan Papua Selama Dua Hari Untuk Pastikan Patok Batas

Warta TNI

Pasiterdim 0415/Jambi Hadiri Pencanangan Kampung Bebas Narkoba Di Desa Lopak Alai

Warta TNI

Beri Motivasi, Kasdam II/Sriwijaya Jenguk Anggota yang Sakit

Warta TNI

Semarak Malam Takbiran Di Kuala Tungkal

Warta TNI

Dandim 0426/TB Turut Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Tulang Bawang

Warta TNI

Panglima TNI Sambut Kedatangan Satgas Kizi TNI dari Misi Perdamaian di Afrika Tengah

Warta TNI

Dandim OKU Jalan Sehat Bersama BUMN Kabupaten OKU

Warta TNI

Amankan Perintah Panglima TNI, Dandim 0415/Jambi Berikan Penekanan kepada Seluruh Personel Jajaran