Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Home / Warta TNI

Selasa, 26 Oktober 2021 - 17:49 WIB

Tim Vaksin Mobile Kodim 0416/Bute Tak Kenal Lelah Demi Masyarakat Sehat

Bungo – Sriwijayadaily.co.id 

Berbagai upaya terus dilakukan guna mempercepat program vaksinasi nasional. Di Kabupaten Bungo, Kodim 0416/Bute menggelar vaksinasi berempat di kantor desa dengan sasaran warga perdesaan yang masih enggan divaksin dan minim pengetahuan soal vaksinasi Covid-19.

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos., M.Si melalui Danramil 416-06/Muara Bungo Kapten Inf Syaiful Anwar mengatakan, vaksinasi kali ini digelar di Kantor Desa Sumber Mulya, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo.

Baca :  Pasca Banjir, Prajurit Kodim 0405/Lahat Bantu Warga Bersihkan Material Sampah

“Untuk kegiatan vaksinasinasi hari ini, kami laksanakan di Desa Sumber Mulya, Kecamatan Pelepat Ilir untuk 300 orang,” ujar Danramil, Selasa (26/10/2021).

Kegiatan vaksinasi dimulai pukul 08.00 WIB. Warga nampak antusias berdatangan ke kantor desa setelah sebelumnya telah mendapatkan edukasi soal vaksinasi Covid-19 oleh Babinsa yang bertugas di desa setempat.

Baca :  Ulang Tahun, Pangdam II/Swj Dapat Kejutan Dari Anggota

Vaksinasi dilakukan oleh petugas vaksinator dari Polkes 02.10.11 Bungo Tebo dibantu dari Puskesmas Kuamang Kuning I.

Meski banyak warga yang antusias mengikuti vaksinasi, namun semua berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Kami menghindari adanya kerumunan karena antusiasme warga. Kegiatan berjalan tertib dan lancar,” imbuhnya.

Kapolkes 02.10.11 Bungo Tebo Serma Sularno mengatakan, “ Kegiatan Vaksinasi terus kita galakan dan percepat, kali ini menyasar masyarakat Desa Sumber Mulya, Kecamatan Pelepat Ilir, dengan tenaga Vaksinator Polkes 02.10.11 Bungo Tebo bersinergi dengan Puskesmas Kumang Kuning I melaksanakan Vaksinasi dengan vaksin Sinovac ke 1 dan 2,” paparnya.

Baca :  KRI Diponegoro-365 Dipercaya Sebagai Wakil MTF Ikuti Tripartite Exercise Di Laut Mediterania

Di sela-sela pelaksanaan vaksin, Babinsa juga melakukan sosialisasi mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan. Di antaranya pemakaian masker serta sering mencuci tangan walaupun sudah mendapatkan vaksinasi.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab Tiga Komandan Batalyon

Warta TNI

Dandim 0419/Tanjab Terima Penghargaan Atas Dukungan dan Kerjasama Dalam Percepatan Penurunan Stunting Dari BKKBN Provinsi Jambi

Warta TNI

Satgas Mobile Yonif Raider 300 Bersama Apkam di Ilaga Berikan Surprise Kepada Polres Puncak

Warta TNI

Pererat Kemitraan, Danrem 042/Gapu Bagikan Bingkisan Lebaran Kepada Awak Media

Warta TNI

Pimpin Apel Gabungan, Danrem 042/Gapu : Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri Sebagai Sumber Kekuatan Strategis

Nasional

Pangdam II/Sriwijaya Beri Arahan Kepada Dansat Jajaran Kodam II/Swj Melalui Vicon

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Peresmian Rumdis TNI Biaya SBSN Secara Virtual

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Ikuti Trail Adventure Jelajah Alam Lamput