Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Home / Warta TNI

Sabtu, 20 Mei 2023 - 19:21 WIB

Pangkogabwilhan III Pimpin langsung Sertijab Kaskogabwilhan III di Daerah Penugasan Timika Papua Tengah

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Pangkogbwilhan III) Mayjen TNI Agus Suhardi (tengah) diapit oleh Mayjen TNI Izak Pangemanan (kiri) dan Marsma TNI Dr. Budhi Achmadi M.Sc. (kanan)

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Pangkogbwilhan III) Mayjen TNI Agus Suhardi (tengah) diapit oleh Mayjen TNI Izak Pangemanan (kiri) dan Marsma TNI Dr. Budhi Achmadi M.Sc. (kanan)

SRIWIJAYADAILY – Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Pangkogbwilhan III) Mayjen TNI Agus Suhardi memimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Staf Kogabwilhan III, bertempat di Aula Lanud Yohanis Kapiyau Timika Mimika Papua Tengah, Jumat (19/5/2023).
Sertijab Kaskogabwilhan III ini berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/426/IV/2023 tanggal 27 April 2023, yang dilaksanakan dari Mayjen TNI Izak Pangemanan kepada Marsma TNI Dr. Budhi Achmadi M.Sc.
Pelaksanaan Sertijab Kaskogabwilhan III di Papua ini merupakan kali pertama dilaksanakan oleh Kogabwilhan III.
Pangkogabwilhan III dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan kompleksitas permasalahan yang ada di jajaran Kogabwilhan III, maka jabatan Kaskogabwilhan III merupakan jabatan strategis untuk membantu Pangkogabwilhan III dalam mensukseskan pelaksanaan Tugas Pokok Kogabwilhan III.
Tugas strategis tersebut dikaitkan dengan kondisi geografis wilayah yang menjadi tanggung jawab Kogabwilhan III, yaitu wilayah Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara, serta dengan kondisi organisasi Kogabwilhan III yang tergolong masih baru dengan segala keterbatasannya.
“Kepada Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Pangkogbwilhan III) Mayjen TNI Agus Suhardi beserta isteri, saya mengucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan dan selamat bergabung di Kogabwilhan III, saya yakin dengan pengalaman tugas pada jabatan-jabatan sebelumnya, akan menjadi bekal yang baik dalam mengemban amanah sebagai Kaskogabwilhan III,” ujar Pangkogabwilhan III.
“Kepada Mayjen Izak Pangemanan, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama menjabat Kaskogabwilhan III dan selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih serta kepada ibu Julliet Izak Pangemanan yang telah mendampingi suami dan menjadi pengurus IKKT Kogabwilhan III saya juga mengucapkan terima kasih,” lanjutnya.
Lebih lanjut Pangkogabwilhan III juga mengajak kepada seluruh anggota kogabwilhan III untuk tetap semangat di tengah keterbatasan yang ada, dan mengajak dapat bekerja maksimal sesuai bidang tugasnya.
“Saya tidak henti-hentinya mengajak kita semua untuk melakukan yang terbaik, saling bahu membahu satu sama lain dan yakinlah bahwa apa yang kita kerjakan selama ini adalah suatu karya yang sangat menentukan kondisi Kogabwilhan III kedepannya, mari bekerja secara proporsional dan profesional untuk kejayaan Kogabwilhan III,” pungkasnya.
Mayjen TNI Izak Pangemanan akan menjabat sebagai Pangdam XVII Cenderawasih sedangkan Marsma TNI Dr. Budhi Achmadi M.Sc sebelumnya menjabat Waasops Panglima TNI.
Sumber : Pen Kogabwilhan III
Baca :  Nobar di MC Budi Setiawan Dipadati Penonton dan Dimeriahkan Doorprize

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodam II/Swj Gelar Bhakti Sosial Operasi Katarak

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Warta TNI

Peduli Kesehatan Masyarakat, Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Pelayanan Kesehatan Keliling

Warta TNI

Ratusan Siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLII Gelombang 2 TA 2022 Siap Jadi Andalan Satuan

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu : Jadikan Momen Idul Adha Untuk Mengasah Keikhlasan dan Kepedulian Sosial Terhadap Sesama

Warta TNI

Brigjen TNI Ateng Karsoma Resmi Jabat Sebagai Direktur Hukum TNI AD, Ini Profilnya

Warta TNI

Berkah Ramadhan Menyatukan Satgas TNI 123/RW Dengan Warga Di Perbatasan

Warta TNI

Pasis Seskoad Terima Pembekalan Dari Kapoksahli Kodam I/BB