Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang Budi dan Fadhil Bertemu…

Home / Warta TNI

Selasa, 23 Mei 2023 - 09:29 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Terima Kunjungan Pangkogabwilhan – I Di Palembang

SRIWIJAYADAILY – Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., menerima Kunjungan Kerja (kunker) Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) – I, Laksamana Madya Irvansyah, S.H., CHRMP., M. Tr.Opsla., beserta rombongan di Makodam II/Swj Palembang, Senin (22/05/2023).

Kedatangan Pangkogabwilhan – I, beserta rombongan kali ini dalam rangka melaksanakan Rangkaian Kunjungan Kerja di Wilayah Palembang dan Bengkulu, selama 4 hari, dari tanggal 22 Mei sampai dengan 25 Mei 2023

Rombongan tiba di Bandara SMB II Palembang disambut oleh Pejabat Kodam ll/Swj dan Forkopimda Sumsel, kegiatan ini dilanjutkan menuju Makodam II/Swj Palembang dan diterima langsung oleh Pangdam II/Swj beserta sejumlah pejabat Kodam II/Swj, Danlanal Palembang dan Danlanud SMH Palembang.

Baca :  Babinsa Posramil Jagebob Bantu Masyarakat Bangun Rumah Layak Huni

Dalam kesempatan tersebut Pangkogabwilhan – I menerima paparan Asops Kasdam II/Swj, Danlanal Palembang dan Danlanud SMH Palembang, terkait gelar kekuatan pasukan TNI yang berada di wilayah Sumbagsel, termasuk masalah ancaman dan penanggulangan bencana alam termasuk diantaranya tentang Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Melalui keterangan yang diberikan kepada awak media pada kesempatan tersebut, Laksamana Madya Irvansyah menjelaskan bahwa kunjungan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk meninjau Kodam II/Swj, Lanal dan Lanud SMH Palembang dalam rangka pengumpulan data.

Baca :  Ikuti Apel Gelar Pasukan, Koramil Sengeti Siap Dukung Penuh Polres Muaro Jambi Ciptakan Kondisi Kamseltibcarlantas Di Wilayah

“Selain di Palembang, kita juga akan ke Bengkulu, akan meninjau pulau terluar yakni, di pulau Enggano dan melihat langsung personel TNI yang sedang mengamankan pulau terluar di sana”, ujar Laksmana Madya Irvansyah.

“Tadi saya telah menerima paparan dari Asops Kasdam ll/Swj, Danlanal dan Danlanud, kesiapannya cukup baik. Alhamdulillah seluruh wilayah Kodam II/Swj dalam keadaan kondusif”, jelasnya.

Terkait wacana untuk membangun pangkalan udara, pihaknya mengakui adanya wacana tersebut. Hal itu tentunya harus ada dukungan juga dari pemerintah daerah agar dapat mengembangkan organisasi TNI di Wilayah Provinsi Bengkulu.

Baca :  Jelang Lebaran, Pabung Muaro Jambi Bersama Rombongan Pj Bupati Sidak ke Pasar Sengeti

“Hal ini juga masih dalam proses pembahasan dari masing-masing Matra melalui Kepala Staf masing-masing, karena Pengembangan TNI tentunya sangat dibutuhkan”, terangnya.

Menjelang Pemilu yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang, Laksamana Madya Irvansyah berpesan kepada seluruh jajarannya baik TNI AD, TNI AL dan TNI AU untuk selalu menjaga Netralitas TNI.

Turut hadir dalam penyambutan Pangkogabwilhan l diantaranya Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Danlanal Palembang, Danlanud SMH Palembang, Asrendam II/Swj dan para Asisten Kasdam II/Swj serta para Dan/Kabalakdam II/Swj. (Pendam II/Sriwijaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Bersama Dan Bagikan Bingkisan Tali Asih Kepada Anak Yatim Piatu

Warta TNI

Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Bersama PPL dan Poktan Turun Bersama Tanam Jagung

Warta TNI

Tanamkan Cinta Tanah Air, Prajurit Yonarmed 15 Gelar Latihan Bela Negara

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab Danrem 044/Gapo dan Dua Pejabat Kodam II/Swj

Warta TNI

Tanamkan Disipilin, Babinsa Latih PBB Pada Siswa SMK Kristen Bina Kasih

Warta TNI

Ini Pesan Pangdam Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa Kepada Prajurit Dan Persit Rindam XVII/Cenderawasih

Warta TNI

Kasad : Peningkatan Kesejahteraan Harus Dirasakan Prajurit dan Keluarganya

Warta TNI

Jaga Batas NKRI Tetap Aman, Babinsa Boven Digoel Bersinergi Dengan Satgas TNI 410/Alugoro Lakukan Patroli Patok