Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024 Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja! Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga 

Home / Warta TNI

Kamis, 25 Mei 2023 - 06:30 WIB

Motivasi Para Pelajar Supaya Rajin Belajar, Ini Yang di Sampaikan Babinsa Dalam Giat Komsos

SRIWIJAYADAILY – Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Kodim 0415/Jambi Sertu Putra jaya melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan anak sekolah di KOta Jambi, agar selalu rajin belajar dan mengikuti peraturan sekolah yang sudah ditetapkan supaya proses belajar mengajar bisa berjalan lancar di wilayah binaan Koramil 10/JS, Rabu (24/05/2023).

Komsos ini bertujuan untuk mengetahui kendala para guru dalam memberikan materi pelajaran kepada siswa. Dan mengecek kedisiplinan para siswa dalam mengikuti pelajaran serta membahas tentang peraturan yang ada di lingkungan sekolah,”kata Sertu Putrajaya.

Baca :  Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Babinsa mengajak dan mengimbau para guru untuk memperketat pengawasan terhadap para siswa. Tentang mengikuti aturan dan kedisiplinan selama mengikuti pelajaran dan kegiatan di sekolah.

“Di lingkungan sekolah agar selalu menjaga kebersihan agar para siswa bisa semakin betah di sekolah untuk melaksanakan belajar. Guna untuk bekal ke depan para siswa sebagai generasi penerus bangsa,”ucapnya.

Baca :  Siswa Dikjur Baif Rindam II/Swj Laksanakan Ketangkasan Speed Mars

Harapannya dengan adanya Komsos tersebut para guru dapat membantu memberikan himbauan. Dan mengajak seluruh siswa selalu menjaga kedisplinan dan mentaati peraturan sekolah,” ujarnya.

Juga dengan seringnya melakukan Komsos dan pendekatan ke anak- anak sekolah SD, diharapkan TNI (Babinsa) semakin dicintai oleh anak-anak dan tidak menjadi momok yang menakutkan bagi anak-anak seusia mereka.

Baca :  Dandim 0419/Tanjab Dampingi Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Kunjungan Ke Kab. Tanjab Barat

Selain itu, Babinsa yang melaksanakan kegiatan Komsos bersama anak-anak, dan Guru Didik diharapkan hubungan ini akan menjadi semakin solid dan selalu bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah binaannya.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini bisa mempererat hubungan anak – anak SD atau usia dini dengan Babinsa khususnya dan TNI secara umum, pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Hadiri Halal Bihalal dengan Pemkab Batanghari

Warta TNI

Wakili Dandim, Kasdim OKU Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapan Menghadapi Bencana Alam

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan di TMP Satria Bhakti

Warta TNI

Forkopimda Bangka Barat Sambut Kunjungan Kerja Danrem 045/Garuda Jaya

Warta TNI

Satgas Yonif 125/SMB Ajari Masyarakat Mengolah Daging Menjadi Dendeng

Warta TNI

Penerangan Kodim 0416/Bute Terus Sajikan Informasi Terkini Tentang Perkembangan Kegiatan TMMD

Warta TNI

Safari Ramadhan Pabung Muaro Jambi Di Desa Tanjung Sari

Warta TNI

Kasad Melantik dan Mengambil Sumpah 999 Perwira Lulusan Diktukpasus TNI AD