Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:06 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Rapat Evaluasi Secara Virtual Bahas Penanganan Covid -19, Program Vaksinasi Serta Menghadapi Natal dan Tahun Baru 2022

Palembang – Sriwijayadaily.co.id

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, mengikuti Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19, Program Vaksinasi, serta menghadapi Natal dan Tahun Baru 2022 yang dipimpin oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., secara virtual, di Ruang Gatot Subroto Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Selasa (26/10/2021).

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan apresiasinya atas kerja keras, dan dedikasi seluruh Kepala Staf Angkatan beserta seluruh jajarannya, hingga ke tingkat prajurit di lapangan, dalam menyukseskan serbuan vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

Baca :  Tumbuhkan Disiplin Sejak Dini, Satgas TMMD-119 Kodim 0432/Basel Berikan Wasbang Kepada Siswa SD

Panglima TNI menilai, penanganan Covid-19 di tanah air menunjukkan perkembangan yang sangat baik. Hal ini dilihat dari tingkat penularan Covid-19 yang mengalami penurunan, apabila dibandingkan dengan beberapa waktu sebelumnya.

Meskipun demikian, Panglima TNI tetap mengingatkan seluruh jajarannya untuk mengantisipasi dan tetap waspada, karena masih terdapat resiko penularan di sejumlah daerah tertentu.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI juga membahas sejumlah kegiatan dalam waktu dekat ini, diantaranya menghadapi mudik Natal dan Tahun Baru 2022.

Terkait hal itu, Panglima TNI mengharapkan agar seluruh jajaran TNI selalu mengantisipasi dan mewaspadai perkembangan yang terjadi seperti munculnya klaster baru penyebaran Covid-19.

Baca :  Ciptakan Pemilu Damai, TNI - Polri Di Bungo Gelar Patroli Gabungan

Para Perwira dan Komandan Satuan agar melaksanakan koordinasi secara intens dengan jajaran Polri, Pemda, Dinas Kesehatan, BPBD dan instansi terkait lainnya untuk menggiatkan penerapan Protokol Kesehatan kepada masyarakat, yaitu dengan mengingatkan kembali 3 M, menjaga jarak, mencuci tangan dan terutama sekali memakai masker”, tegas Panglima TNI.

Panglima TNI juga menekankan para Perwira dan Komandan Satuan, perlu adanya evaluasi terhadap kegiatan penanganan Covid-19 yang sedang berjalan dan telah dilaksanakan, agar dapat melaksanakan operasi selanjutnya dengan lebih baik.

Baca :  9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri

Turut hadir mendampingi Pangdam II/Swj pada rapat evaluasi ini, antara lain Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Kapoksahli Pangdam II/Swj, Asintel Kasdam II/Swj, Asops Kasdam II/Swj, Aster Kasdam II/Swj dan Kakesdam II/Swj.

Sejumlah pejabat utama jajaran TNI juga turut mengikuti kegiatan ini, diantaranya para Kepala Staf Angkatan, Kasum TNI, Irjen TNI, Pangkogabwilhan I, II, dan III, para Panglima Kodam/Pangkotama, Pangkoarmada I, II, dan III, Pangkoopsau I, II, dan III, para Asisten Angkatan, para Kepala Dinas Angkatan, para Danlantamal, dan para Danlanud.

Sumber : Pendam II/Sriwijaya

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ringankan Kebutuhan Warga, Satgas TNI 113/Jaya Sakti Bagikan Sembako 

Warta TNI

Rakernis Penerangan TNI AD 2023 Bahas Penataan dan Penguatan SDM

Warta TNI

Atasi Masalah Listrik Warga Papua, Prajurit Satgas 143/TWEJ Turun Beri Bantuan

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Paparan Para Dansatgas TMMD ke-114 Kepada Pangdam II/Sriwijaya Secara Virtual

Warta TNI

TNI Gandeng RT Sisir Warga Untuk Divaksin 

Warta TNI

Pastikan Kondusifitas Keamanan, Satgas Yonif 125/SMB Gelar Patroli Gabungan Di Seluruh Jajaran Pos

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ dan Polri Di Papua Berkolaborasi Gelar Turnamen Sepak Bola

Warta TNI

Perbatasan RI – PNG Kondusif, Satgas TNI Perkuat Tali Silaturahmi Dengan Masyarakat Keerom