TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE Sinyal PAN Bersama Gerindra di Pilgub Jambi 2024, Zulhas Titip Al Haris ke Prabowo 172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force

Home / Warta TNI

Senin, 29 Mei 2023 - 20:30 WIB

Kontingen Garuda AD Juara Umum Pencak Silat Terbuka Piala Kasad 1

Cimahi, sriwijayadaily.co.id – Kontingen Garuda AD, yang beranggotakan atlet-atlet pencak silat yang melaksanakan Training Center (TC) di Dinas Jasmani Militer Angkatan Darat (Disjasad), keluar sebagai juara umum pada Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala Kasad 1, yang dihelat selama tiga hari (26 – 28 Mei 2023) di Markas Disjasad, Cimahi, Jawa Barat. Oleh karenanya, Garuda AD berhak menyabet piala bergilir Kasad.

Kontingen Garuda AD meraih total 15 Medali Emas dan 1 Medali Perunggu. Raihan tersebut menggambarkan bahwa Garuda AD nyaris menguasai seluruh nomor dan kategori yang dipertandingkan.

Baca :  Wasev ke Mamuju, Waaster Kasad Harap TMMD 119 Bermanfaat Untuk Masyarakat

Dalam sambutan tertulisnya pada penutupan kejuaraan ini, Minggu (28/5/2023), yang dibacakan Kadisjasad Brigjen TNI Aminudin, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah menunjukkan prestasi terbaiknya. Kasad berharap prestasi yang telah dicapai itu dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan lagi.

“Melalui kejuaraan ini, kita telah berupaya memberikan kesempatan kepada para atlet Pencak Silat untuk meningkatkan prestasi. Karena event seperti ini merupakan salah satu wahana untuk melihat sejauh mana perkembangan kualitas dan kemampuan para atlet Pencak Silat tanah air,” ujar Kasad, yang menyebut olah raga beladiri Pencak Silat ini sebagai warisan budaya asli bangsa Indonesia yang kualitasnya tidak kalah dengan beladiri lainnya.

Baca :  Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer

Kasad juga berharap hasil yang diperoleh dapat menjadi salah satu tolok ukur untuk mengevaluasi kemampuan dan kekurangan yang ada, serta menjadi bahan masukan untuk semakin meningkatkan kualitas pembinaan latihan Pencak Silat di lingkungan TNI-Polri, dan masyarakat. Kasad juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada PB IPSI, Disjasad serta seluruh pihak yang telah bekerja keras dan berpartisipasi aktif dalam gelaran kejuaraan pencak silat yang pertama kali dihelat oleh TNI AD ini.

Baca :  Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunker Presiden RI di Wilayah Jambi

Keluar sebagai juara kedua yaitu kontingen dari Kodam XII/Tanjungpura, dengan raihan 1 emas, 2 perak, dan 4 perunggu. Sementara juara ketiga diraih oleh Kontingen dari Kodam Jaya, dengan perolehan 1 emas, dan 1 perunggu. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasdim 0415/Jambi Dampingi Wali Kota Jambi Panen Cabai

Warta TNI

Isi Waktu Luang Anak Di Perbatasan Papua, Satgas Yonif 143/TWEJ Beri Bimbingan Belajar Komputer

Warta TNI

Semarak HUT RI Ke-78, Kodim 0415/Jambi Bersama Pemkot Jambi Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

Warta TNI

Kunjungi Kodim Sarko, Pangdam II/Swj Tekankan Netralitas TNI dalam Pemilu 2024

Warta TNI

Asah Kemampuan Aparat Intelijen, Kodim 0415/Jambi Gelar Latnis Intelijen

Warta TNI

Hadiri Sidang Senat Terbuka STIKES Garuda Putih, Ini Harapan Danrem 042/Gapu

Warta TNI

TMMD Ke 115 Kodim 0415/Jambi Resmi Di Buka Bupati Batanghari

Warta TNI

Tingkatkan Kemampuan Apkowil, Kodim 0415/Jambi Gelar Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model