Teriknya Sinar Matahari, Tak Kendorkan Semangat Satgas TMMD Reg Ke-120 Bersama Warga Kebut Pengecoran Jalan TNI Lakukan Pendampingan Panen Raya Padi Di Wilayah Kodim Cirebon Minggu Bersih, Babinsa Serengan Pelopori Warganya Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Percepat Pembangunan di Papua, Satgas Yonif 623 Bangun Rumah Ibadah TNI Dan Warga Kompak Bangun Gorong-Gorong di Lokasi TMMD Kodim 0422/LB

Home / Warta TNI

Rabu, 31 Mei 2023 - 15:06 WIB

Lestarikan Adat Istiadat, Babinsa Koramil 10/JS Hadiri Sedekah Bumi

Jambi, sriwijayadaily.co.id – Upaya untuk melestarikan adat istiadat dan budaya yang berlangsung secara turun temurun di suatu daerah merupakan sesuatu hal yang harus kita dukung bersama.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Kodim 0415/Jambi Serda Anton P Manalu yang Ikut menghadiri Acara Sedekah Bumi di Kediaman Bapak Jubaidi Ketua Rt 11 Kel. Paal merah Kec. Paal merah Kota Jambi, Selasa (30/5/2023) malam.

Acara Sedekah Bumi ini merupakan tradisi adat istiadat yang melambangkan bentuk rasa syukur umat manusia Kepada Sang Pencipta Allah SWT yang telah melimpahkan rezeki melalui bumi tempat kita berpijak dengan segala rezeki berupa hasil bumi untuk keberlangsungan hidup manusia.

Baca :  Kasad Terima Penyerahan Jabatan Ka RSPAD dan Pimpin Sertijab 7 Jabatan Strategis TNI AD

Tradisi sedekah bumi ini merupakan acara tahunan yang memiliki ciri khas tersendiri yang merupakan tradisi kearifan lokal yang harus tetap dipertahankan di masa modern seperti saat ini.

Baca :  Peduli Warga Tidak Mampu, Danramil Obano Beri Bantuan Sembako

Rangkaian acara perayaan Sedekah Bumi di Rt 11 Kel. Paal merah Kec. Paal merah di awali dengan rangkaian acara yaitu adanya acara Doa bersama, yang mana antara kebudayaan dan keagamaan yang keduanya dikemas dalam harmonisasi yang seimbang.

Serda Anton sangat mendukung sekali kegiatan ini karena merusapakan salah upaya melestarikan adat istiadat dan budaya yang ada di Indonesia sekaligus merupakan suatu bentuk rasa syukur kepada Sang Pencipta Allah SWT.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Ikuti Rapat Optimasi Lahan Pertanian dengan Kasad Melalui Vicon

“Kami juga sangat berterima kasih kepada para Tokoh adat, tokoh masyarakat yang masih mempertahankan adat istiadat sehingga dapat di terus kan oleh generasi muda, ujar Babinsa.

Turut hadir dalam acara sedekah bumi ini Lurah Paal merah, Kasitrantib Kelurahan, Ketua Forum RT Kelurahan, Para ketua Rt Se-Kelurahan Paal merah, Tokoh adat, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, dan warga masyarakat sekitar. (Pendim0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Gelar Pengobatan Masal Untuk Masyarakat Papua

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Halal Bihalal Usai Cuti Lebaran

Warta TNI

Ekspedisi Merah Putih Satgas TNI 301/PKS Bersama Pelajar Dan Masyarakat Puncak Jaya

Warta TNI

Semangat Bela Negara, Babinsa Koramil Biak Utara Sosialisasikan Wasbang Kepada Siswa SMA

Warta TNI

Mayor Widi Ingatkan Pemuda Dampak Negatif Narkoba dan Pergaulan Bebas

Warta TNI

Kasrem 173/PVB Tutup Turnamen Sepak Bola Danrem Cup 2022

Warta TNI

Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad

Warta TNI

Satgas Yonif 125/SMB Pos Asgon Ikut Memeriahkan Perayaan Lomba HUT RI