Semangat Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Laksanakan Long March Sejauh 78 Km Selalu Ramai, Rumah Baca Si’mbisa Sekolah Kedua Bagi Anak-Anak Distrik Assue Dandim 0729/Bantul Bersama Forkopimda Serahkan 52 Mesin Pompa Air Secara Simbolis Kepada Kelompok Tani Aparat TNI yang Melaksanakan Tugas Pengamanan Papua Tempati Akomodasi Militer Jika Terpilih Jadi Walikota Jambi, Budi Setiawan Akan Bangun dan Perbaiki Sarpras Venue Olahraga Terpusat

Home / Warta TNI

Senin, 5 Juni 2023 - 09:17 WIB

Tunaikan Rukun Islam Kelima, Danrem 042/Gapu dan Isteri Gelar Walimatus Safar

Jambi, sriwijayadaily.co.id – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M menggelar Syukuran Walimatus Safar Hajj dalam rangka keberangkatan menunaikan Ibadah Haji 2023 bersama istri bertempat di rumah dinas Danrem, Jl. Sultan Thaha, Kel. Legok, Kec. Danau Sipin, Kota Jambi, Minggu (4/6/2023) malam.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang telah meluangkan waktu telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara syukuran walimatus safar sebagai bentuk rasa syukur dan mohon doa restu karena akan melaksanakan ibadah Haji.

Kita ketahui bersama bahwa, Ibadah Haji adalah panggilan suci Allah SWT yang sejatinya merupakan ibadah fisik dan mental. Seluruh rangkaian ibadahnya membutuhkan kondisi kesehatan fisik dan mental yang prima.

Baca :  Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

Oleh karena itu, kami mohon doa dan restu, semoga senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan, sehingga dapat menjalankan Ibadah Haji dengan sempurna dan meraih Haji Mabrur, serta kembali ke tanah air dengan selamat, sehat dan ibadahnya diterima Allah SWT, pintanya.

Kami juga sekeluarga berdoa untuk segenap tamu undangan yang hadir disini, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa mengampuni segala dosa-dosa kita semua, serta memberikan kemampuan dan memanggil Bapak, Ibu dan Saudara sekalian, agar dapat pergi ke Tanah Suci.

Baca :  Tumbuhkan Kecintaan Anak TK Kepada TNI, Yonarmed 15/Cailendra Adakan Wisata Edukasi Militer

Selanjutnya Danrem juga memohon maaf lahir dan batin serta mohon doa agar ia berserta istri diberikan kesehatan, kelancaran, keamanan dan keselamatan dalam melaksanakannya ibadah haji.

“Mungkin kami akan melaksanakan lebih kurang satu bulan dan tentu saja pada kesempatan yang baik ini kami bersama istri memohon maaf lahir batin sekiranya ada kata-kata tingkah laku perbuatan yang mungkin menyinggung,” pungkas Danrem.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan pembacaan Tahlil oleh H. Nukman, S.Pd.I, penyampaian Mouidzotul Hasanah oleh Ustad Drs H. Rusli Adam M.Pd.I., dan diakhiri dengan doa oleh Dr H. M Alamsyah Al Hafis, M.Pd.I

Baca :  Koramil Pasar Gandeng Ibu- Ibu Persit, Bhayangkari dan TP PKK Kecamatan Pasar Berbagi Berkah Takjil di Bulan Ramadhan

Hadir pada acara ini Kapolda Jambi, Ketua DPRD Prov Jambi, Kajati Jambi, Sekda Prov Jambi, Kepala BNNP Jambi, Kepala OPD Prov dan Kota Jambi, Kasrem 042/Gapu, Para PJU Polda, para Kasi Korem, Dandim jajaran korem 042/Gapu, Para Dan kasatbalak/Balak aju, Danyonif R 142/KJ, Wakil Ketua Persit beserta pengurus, pengurus dan anak-anak Panti Asuhan Bhadar garuda putih, para rekanan serta tamu undangan lainnya. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Letjen TNI Arif Rahman Resmi Jabat Wakasad

Warta TNI

Danramil 415-11/Jambi Timur Antar Anggota PNS ke Peristirahatan Terakhir

Warta TNI

Danrem Gapo Bersama Forkopimda Solat Teraweh Berjamaah

Warta TNI

Babinsa Koramil 10/JS, Ikut Hadiri Rapat Intervensi Berbasis Masyarakat di BNN Kota Jambi

Warta TNI

Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Berikan Rasa Aman dan Nyaman Saat Ibadah Shalat Idul Adha 1444

Warta TNI

Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK

Warta TNI

Satgas Yonif 721/Mks Pos Pirime Berikan Kejutan Polsek Pirime Pada HUT Bhayangkara KE-77

Warta TNI

Baznas Batanghari bersama TNI Bersinergi Bedah Rumah Warga Melalui Program TMMD