Kolonel Eko Pristiono Membuka Secara Resmi Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024 Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi, Pj Walikota Jambi Apresiasi Kolaborasi Kolonel Eko Pristiono Dukung Program Ketahanan Pangan, Yonarmed 12 Kostrad Budidaya Ikan Lele TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE Sinyal PAN Bersama Gerindra di Pilgub Jambi 2024, Zulhas Titip Al Haris ke Prabowo

Home / Warta TNI

Selasa, 6 Juni 2023 - 20:08 WIB

Atasi Permasalahan Diwilayah, Babinsa Koramil 10/JS Bantu Mediasi Warga dengan Perusahaan

JAMBI, sriwijayadaily.co.id – Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Kodim 0415/Jambi Koptu Sutan Robin Simanjuntak bersama Bhabinkamtibmas Polsek Jambi Selatan membantu mediasi Warga RT 8 dengan perusahaan di wilayah Kelurahan Lingkar Selatan Kecamatan Palmerah, Kota Jambi, Selasa (06/06/2023).

Adapun Permasalahan yang dialami, yakni warga merasa terganggu dengan kegiatan truk perusahan yang melintasi jalan di sekitar RT 08 Kel Lingkar Selatan dikarenakan Jalan tersebut merupakan swadaya dari kelurahan dan masyarakat sekitar. Sehingga jalan tersebut mengalami kerusakan akibat aktivitas truk dari perusahaan yang terletak di dekat pemukiman warga RT 08 Kel. Lingkar Selatan.

Baca :  Kodim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Wasgiat Dari Sopsad

Sebagai Babinsa yang bertugas di kewilayahan bersama Bhabinkamtibmas membantu aparatur Kelurahan setempat dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat, salah satunya ikut membantu mediasi kedua belah pihak dan mencari solusi dari permasalahan tersebut sehingga tidak ada salah satu pihak yang merasa dirugikan.

“Mediasi ini dilakukan guna mencegah timbulnya perselisihan antar warga yang dapat semakin meluas, dan mengatasi permasalahan dengan musyawarah sehingga dapat diselesaikan secara kekeluargaan tanpa keributan,” ungkap Koptu Sutan Robin Simanjuntak, saat dikonfirmasi.

Baca :  Jelang Ramadhan, Babinsa Koramil Danau Teluk Goro Bersihkan TPU Bersama Warga

Dalam hasil mediasi yang dilakukan,kedua belah pihak bersepakat bahwasanya untuk aktivitas perusahaan diijinkan untuk melewati jalan pemukiman RT 8, akan tetapi ada persyaratan dari warga yang harus dipenuhi dari pihak Perusahaan dan keduanya pun bersepakat.

Berkat adanya kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas pada kegiatan mediasi sengketa tanah tersebut, proses mediasi berjalan dengan aman serta lancar, sehingga adanya titik temu dalam proses mediasi tersebut.

Koptu Sutan Robin Simanjuntak juga mengatakan, “Kami sangat senang pelaksanaan mediasi hari ini berjalan dengan aman serta lancar. Karena kedua belah pihak dapat bersikap baik dan tidak membuat keributan.

Baca :  Pererat Ikatan Pimpinan dan Anggota, Kasad Hadiri Buka Puasa Bersama Prajurit

Untuk itu kami berterima kasih kepada kedua belah pihak serta seluruh peserta yang hadir pada rapat mediasi ini, semoga pada pertemuan selanjutnya permasalahan ini bisa selesai dan kami meminta kepada seluruh warga untuk tetap menjaga ketertiban wilayah serta jangan bersikap provokatif. “Mari kita jaga kondusifitas wilayah kita ini, dan menyelesaikannya dengan kepala dingin”, ujarnya. (Pendim0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Dampingi Pemdes Mangan Jaya Bagikan BLT Kepada Keluarga Penerima Manfaat Door to door

Warta TNI

Kapuspen TNI : Prajurit TNI Penendang Motor Ibu-ibu Sudah Ditangkap

Warta TNI

Perkokoh Soliditas, Kodim 0404/ME Gelar Halal Bihalal

Warta TNI

Tanamkan Rasa Kepedulian Sejak Dini, Satgas Yonif 511/DY Ajak Siswa-Siswi SD Bersihkan Lingkungan Sekolah

Warta TNI

Satgas TMMD Bersama Warga Bangun Tugu Papan Nama SD Negeri 57/II Talang Silungko

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RTLH Di Kampung Pancasila

Warta TNI

Bekali Satgas Kodim Yalimo Yonif 142, Danrem 172/PWY : Kedepankan Binter Dan Komsos

Warta TNI

Danramil Muara Bulian Imbau Masyarakat Waspadai Kebakaran Hutan Dan Lahan