Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024 Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja!

Home / Warta TNI

Rabu, 27 Oktober 2021 - 06:59 WIB

Panglima TNI Dianugerahi Tanda Gelar Kehormatan dari Pemerintah Australia

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dianugerahi tanda gelar kehormatan

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dianugerahi tanda gelar kehormatan "Honorary Officer of The Order of Australia in The Military Division" dari pemerintah Australia disematkan langsung oleh Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams, PSM., di Kedutaan Besar Australia, Jakarta Selatan, Selasa (26/10/2021). FOTO : PUSPEN TNI

Jakarta – Sriwijayadaily.co.id

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dianugerahi tanda gelar kehormatan “Honorary Officer of The Order of Australia in The Military Division” dari pemerintah Australia.

Penganugerahan tanda kehormatan disematkan langsung oleh Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams, PSM., mewakili Pemerintah Australia di Kedutaan Besar Australia, Jalan Patra Kuningan Raya Kav. Nomer 1-4, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (26/10/2021).

Baca :  KRI Diponegoro-365 Latihan Bersama Dengan HS Spetsai F-451 Yang Baru Bergabung Di MTF 448

Penganugerahan penghargaan mencerminkan hubungan yang semakin kuat antara Indonesia dan Australia di bidang militer.

Penganugerahan tersebut diberikan sebagai penghormatan dan pengakuan atas tekad dan komitmen Panglima TNI dalam melaksanakan dan meningkatkan berbagai bentuk hubungan bilateral persahabatan antara Indonesia dan Australia dalam pertahanan dan militer kedua negara.

Baca :  Ribuan Warga Hadiri Halal Bihalal Dikediaman Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan

Pemerintah Australia juga sangat mengapresiasi dukungan TNI yang menerjunkan Satgas untuk membantu masyarakat Australia ketika kebakaran hutan melanda New South Wales pada Februari 2020.

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI juga mengucapkan selamat bertugas di Indonesia kepada Dubes Australia yang telah menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 1 September 2021.

Baca :  Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Mendapat Apresiasi Dari Tim Inspeksi COE Atas Kesiapan Peralatan Yang Dimiliki

“Selamat bertugas di Indonesia semoga hubungan dan kerja sama kedua negara selama ini yang telah berjalan sangat erat dan di bawah kepemimpinan Yang Mulia Penny Williams, PSM., sebagai Dubes Australia yang baru, semoga kerja sama bilateral kedua negara di berbagai bidang dapat semakin ditingkatkan”, tegas Panglima TNI

Sumber : Puspen TNI

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jalin Komsos Dengan Warga, Babinsa Pantau Pos Kamling Sembari Bersilaturahmi

Warta TNI

Babinsa Wijayapura Lakukan Jumat Bersih Bersama Pelajar SMA Tri Sukses Jambi

Warta TNI

Danramil Telanaipura Bantu Kelancaran Penyaluran BTPKLW Kodim 0415/Jambi

Warta TNI

Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo

Warta TNI

Selalu Ada Saat Dibutuhkan Warga Papua, Satgas TNI 711/Rks Hadir Secara Humanis

Warta TNI

Danramil 415-11/Jambi Timur Jadi Bapak Asuh Anak Stunting Endang Saputra

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab Tiga Komandan Batalyon

Warta TNI

Jalin Kekeluargaan, Satgas Yonif 143/TWEJ Sambangi Warga Yang Berduka