TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE Sinyal PAN Bersama Gerindra di Pilgub Jambi 2024, Zulhas Titip Al Haris ke Prabowo 172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force

Home / Warta TNI

Jumat, 9 Juni 2023 - 10:11 WIB

Danramil 415-11/JT Hadiri Sosialisasi Karhutbun Diareal Konsesi PT. EWF

Jambi, sriwijayadaily.co.id – Danramil 415-11/Jambi Timur Mayor Arm Heriansyah hadir dalam Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Perkebunan diareal konsesi PT. Erasakti Wira Forestama (EWF) Grup, yang dilaksanakan di Hotel Duta Jambi.

Pada kesempatan tersebut, Danramil 415-11/Jambi Timur Mayor Inf Heriansyah mewakili Dandim 0415/Jambi menyampaikan, bahwa setiap perusahaan perkebunan harus memiliki peralatan pemadaman diwilayah kerjanya.

Baca :  Perkenalan Dengan Masyarakat Intan Jaya, Satgas Yonif 509 Kostrad Laksanakan Bakar Batu

Menurutnya, ketika perusahaan perkebunan memiliki peralatan pemadaman, saat terjadi karhutbun diwilayahnya, bisa langsung ditanggulangi secepatnya.

“Jangan sampai malahan tidak memiliki peralatan pemadaman, ini kebakaran bisa menjalar kemana-mana,” terangnya, Jum’at (9/6).

Baca :  Tekan Inflasi, Kodim 0405/Lahat Bersama Pemda Lahat Lakukan Gerakan 'Macak'

Disamping itu, dengan memiliki alat pemadaman sendiri, maka perusahaan juga dapat turut andil dalam pemadaman diluar areal perkebunan milik perusahaan.

“Misal ada perkebunan Masyarakat yang terbakar dan berlokasi dekat dengan areal perkebunan, maka bisa langsung digerakan alat milik perusahaan tersebut,” urainya.

Baca :  Danrem Gapo Bersama Forkopimda Solat Teraweh Berjamaah

Sinergitas pun harus ada antara perusahaan perkebunan dan pemerintah, jangan sampai saat terjadinya kebakaran lahan menjadi kesulitan dalam penanggulangan.

“Tapi mudah-mudahan tahun ini tidak terjadi kebakaran lahan, dan harus sama-sama kita antisipasi sejak dini,” tandasnya. (Ramil 11/JT)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 0419/Tanjab Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Yudha Satria Pengabuan

Warta TNI

Jadi Komandan Upacara Harkitnas, Mayor Inf Widi : Ini Suatu Kehorrmatan

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Sertijab Kasdam II/Sriwijaya

Warta TNI

Untuk Mendukung Hanpangan, Dandim 0104/Atim Gelar Lomba Mencangkul Tingkat Babinsa

Warta TNI

5 Pejabat Kodam Cenderawasih Resmi Berganti, Salah Satunya Kapendam

Warta TNI

Kali Ini Satgas Yonif Raider 200/BN Bagikan Alkitab Di Gereja Kristen Indonesia Napua

Warta TNI

Pabung Muaro Jambi Mayor Inf Beni Hadiri Apel Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai 2024

Warta TNI

Danramil 415-11/JT Hadiri Undangan Nobar Pagelaran Wayang Kulit