Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Untuk Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Program Pipanisasi Kasad, Wujudkan Mimpi Petani di Nganjuk Kunjungi Papua, Wakasad Tinjau Sarpras Satuan Jajaran TNI AD Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 75 Perwira Tinggi TNI

Home / Warta TNI

Kamis, 15 Juni 2023 - 12:46 WIB

Kunker Perdana Ke Koramil Jajaran, Ini Pesan Tegas Dandim 0415/Jambi


Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, SH., M.I.POL., didampingi isteri saat memberikan pengarahan kepada anggota dan persit Koramil 415-11/Jambi Timur (F1R)

Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, SH., M.I.POL., didampingi isteri saat memberikan pengarahan kepada anggota dan persit Koramil 415-11/Jambi Timur (F1R)

Jambi, sriwijayadaily.co.id – Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, SH., M.I.POL., berpesan agar para anggota untuk selalu menjaga nama baik dimanapun berada, baik nama satuan maupun nama pribadi selaku prajurit.

Hal tersebut dikatakannya saat melakukan kunjungan perdana ke jajaran Koramil 415-09/Telanaipura, Koramil 415-10/Jambi Selatan, dan Koramil 415-11/Jambi Timur dengan didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXIII Kodim 0415/Jambi Ny. Fina Yana, Kamis (15/06/2023).

Lebih lanjut Perwira jebolan Akmil Tahun 2001 ini mengajak anggota agar seribu kali berfikir manakala mau berbuat ataupun bertindak. “Apakah perbuatan yang bakal dilakukannya nanti akan berdampak negatif dan merugikan pribadi maupun satuan apa tidak,” pesannya.

Dan tidak kalah penting untuk dipedomani oleh seluruh prajurit agar bijak dalam menggunakan medsos. Tidak sedikit dampak kerugian akibat penggunaan medsos yang tidak bijak yang akhirnya berujung ke rumah tahanan (bui).

Baca :  Jelang Lebaran, Pabung Muaro Jambi Bersama Rombongan Pj Bupati Sidak ke Pasar Sengeti

Selanjutnya tentang Netralitas TNI. Sudah jelas aturan-aturan yang disampaikan oleh pimpinan tentang netralitas TNI. Jangan karena ada hubungan pertemanan ataupun kekeluargaan, karier dikorbankan untuk mendukung salah satu caleg, ataupun terlibat aktif mengkampanyekan caleg/paslon tertentu.

Disamping itu Dandim juga menekankan tentang Wilayah rawan illegal. Banyak bisnis-bisnis illegal di wilayah Kodim 0415/Jambi ini yang menguntungkan dan menjanjikan. Jangan gara-gara mau hidup kaya secara instan, akhirnya anggota memperbudak dirinya dalam bisnis tersebut, sanksi tegas hingga pemecatan dapat kita lihat banyak di media.

Tugas dan peran prajurit bermanfaat untuk warga sekitar. Tugas dan peran prajurit di wilayah khususnya Babinsa sangat dinanti dan diharapkan. Figur/sosoknya seringkali dijadikan panutan oleh warga di wilayah binaan. Oleh sebab itu figurnya harus dapat menjadi pengayom dan motivator dilingkungan tugas dan tempat tinggalnya.

Baca :  Tekan Inflasi, Pangdam II/Sriwijaya Serukan Gerakan Tanaman Pangan di Pekarangan

Serta selalu kompak dan saling bekerjasama. Kata-kata ini bukan hanya sebagai slogan belaka, namun harus terus diimplementasikan kepada semua pihak, sehingga tugas seberat apapun dapat diselesaikan dengan baik dan cepat.

Terakhir, Dandim berpesan agar prajurit Kodim 0415/Jambi khususnya Babinsa senantiasa menjaga semangat dalam setiap melaksanakan tugasnya dilapangan, karena Babinsa merupakan ujung tombak dari TNI Angkatan Darat yang ada di daerah.

Dan jaga keharmonisan terhadap keluarga, supaya dengan keharmonisan yang terbangun mampu mendukung pelaksanaan tugas dan mampu mendorong karier yang bersangkutan dimasa yang akan datang, tandasnya.

Baca :  Hadiri Penilaian Lomba Kelurahan Di Kecamatan Paal Merah, Babinsa : Ini Merupakan Alat Ukur Perkembangan Kelurahan

Dalam kegiatan kunjungan kerja tersebut, Dandim beserta rombongan sebelumnya disambut oleh Forkopimcam Jambi Selatan dengan jamuan yang dikemas dalam bentuk coffee morning.

Kunjungan kerja Dandim ke Koramil-Koramil jajaran bertujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi Koramil, baik kondisi fisik maupun personilnya, sehingga keputusan, petunjuk ataupun kebijakkan dapat diarahkan dan diberikan secara tepat sesuai dengan karakteristik wilayah maupun penduduknya.

Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, SH., M.I.POL., saat memperkenalkan diri dihadapan Forkopimcam Jambi Selatan dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya. (F1R)

Dihadapan Forkopimcam Jambi Selatan dan tokoh masyarakat serta undangan, Dandim memperkenalkan dirinya sebagai tamu yang bertugas mengemban amanah menjabat sebagai Dandim 0415/Jambi.

Beliau juga menyampaikan harapan untuk menjaga dan meningkatkan soliditas dan sinergitas yang selama ini terbangun.

“Tanpa kerjasama yang baik, mustahil tercipta kenyamanan dan keamanan di wilayah yang kita cintai ini.” ujar Dandim. (Pendim0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrindam II/Sriwijaya Serah Terimakan Jabatan Dansecaba Dan Kabagum Rindam

Warta TNI

Tanamkan Cinta Tanah Air, Babinsa Ini jadi Pembina Upacara di Sekolah

Warta TNI

Satgas Pam KTT G20 Gelar Rakor Penyempurnaan Tugas Pengamanan

Warta TNI

400 Personel TNI-Polri Disiagakan Mengantisipasi Aksi Demo PRP Di Kab. Jayawijaya

Warta TNI

Hadapi Musim Kemarau, TNI Polri Di Kumpeh Bersama Masyarakat Peduli Api Gelar Latihan Antisipasi Karhutla

Warta TNI

TNI AD Gelar Apel Komandan Satuan Tahun 2023 di Akademi Militer

Warta TNI

Prajurit Kodim 0404/GM Dan Bhabinkamtibmas Sosialisasi Karhutla

Warta TNI

Dukung Program Ketahanan Pangan, Dandim 0419/Tanjab Bersama Forkopimda Tanjab Barat Tanam Padi Perdana Di Sungai Tiram