Pembangunan Batalyon Penyangga, Wujud Komitmen TNI AD dalam Percepatan Pembangunan di Papua Wujudkan Situasi Keamanan Wilayah yang Kondusif, Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo Kodam I/BB Segera Bangun 5 Jembatan Bailey di Kabupaten Agam Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim

Home / Warta TNI

Rabu, 27 Oktober 2021 - 14:27 WIB

Jemput Bola, TimVaksinasi Kodim 0416/Bute Sasar Pelajar

Bungo, Sriwijayadaily.co.id

Vaksinasi pelajar di Kabupaten Bungo, Jambi mulai gencar dilaksanakan sejak awal pembelajaran tatap muka atau PTM terbatas dilaksanakan. Saat ini, untuk mendukung kelancaran PTM terbatas, vaksinasi Covid-19 bagi pelajar mulai dilaksanakan di masing-masing sekolah.

Seperti halnya hari ini, Rabu (27/10), serbuan vaksinasi digelar Tim Vaksin Mobile Kodim 0416/Bute di SMP Negeri 3 Muara Bungo.

Baca :  Kasum TNI Pimpin Sertijab Asrenum dan Aster Panglima TNI

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos., M,Si melalui Kasdim 0416/Bute Mayor Inf Herman Nursali mengatakan, saat ini pelaksanaan vaksinasi Covid-19 menerapkan metode jemput bola. Dimana vaksinasi dilaksanakan di masing-masing sekolah.

“Vaksinasi kita lakukan secara jemput bola, bukan hanya di SMP Negeri 3 Muarobungo saja, melainkan sampai dengan SMP-SMP tingkat kecamatan kita vaksin,” terang Kasdim.

Baca :  Wujud Kepedulian TNI, Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Bangun Gereja Di Daerah Perbatasan

Dilanjutkan Kasdim, vaksinasi siswa dilakukan untuk mendukung uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sedang dilakukan di sejumlah sekolah di Kabupaten Bungo. “Minimal anak-anak kita ini memiliki herd immunity,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Kasdim juga mengimbau kepada para pelajar yang sudah menerima vaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Sebab vaksin yang diberikan bukan obat corona, namun merupakan bentuk pencegahan dengan meningkatkan imun penerima vaksin.

Baca :  Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan

“Walaupun sudah melaksanakan vaksin tetap melaksanakan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan, sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan,” tandas Kasdim.

Sumber : Pendim 0416/Bute

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Berangkatkan Personel Yang Cuti Lebaran, Dandim 0406/Lubuk Linggau Tekankan Hal Ini

Warta TNI

Satgtas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Kenalkan Profesi TNI AD Pada Anak TK Negeri Pembina Badau

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022

Warta TNI

Cara Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Pelayanan Kesehatan di Kampung Gimbis

Warta TNI

Panglima TNI Tunjuk Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Menjabat Pangkostrad

Warta TNI

Berkah Idul Fitri, Pangdam V/Brawijaya Bantu Prajuritnya yang Cedera Punggung Selama 20 Tahun

Warta TNI

Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi

Warta TNI

Peraih Pin Emas dari Presiden, Nahkoda Baru Korem 081/DSJ