Pelaku Pembunuh Alm Danramil Aradide Sering Mendapat Bantuan Sembako, Kapendam Cenderawasih : Air Susu Dibalas Air Tuba Prajurit Kodam II/Swj Rebut 2 Perak dan 1 Perunggu Kejurnas Taekwondo Piala Pangkostrad 2024 Budi Setiawan : Tarung Derajat Merupakan Salah Satu Cabor Andalan Jambi Rantis Lapis Baja Hingga Motor Kawal TNI Siap Amankan KTT World Water Forum Bali Senyum Sumringah Terlihat Dari Warga Penerima RTLH Program TMMD 120 Kodim 0404/Muara Enim

Home / Warta TNI

Sabtu, 24 Juni 2023 - 14:41 WIB

Jelang Lomba, Babinsa Dampingi Lurah Lingkar Selatan Cek Kesiapan Kampung Bantar

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Kelurahan Lingkar Selatan Koramil 10/JS Dim 0415/Jambi, Koptu SR Simanjuntak Hadir ditengah-tengah warga dalam kegiatan menjelang Perlombaan kampung Bantar, bersama Lurah dan staf Kelurahan, Sabtu (24/6/23).

Kehadiran Babinsa dalam rangka membantu tenaga serta gagasan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang amat positif.

Pada Kesempatan lain Lurah menghimbau bahwa kebersihan, keamanan dan pendidikan merupakan permasalahan yang memerlukan langkah-langkah penanganan dan pendekatan yang sistematik, terpadu dan menyeluruh untuk mengurangi beban dan pemenuhan hak-hak dasar warga negara melalui pembangunan inklusif, berkeadilan dan berkelanjutan untuk mewujudkan kehidupan yang bermartabat.

Baca :  Kodim 0419/Tanjab Gelar Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pemilu dan Pilkada 2024

Penilaian Kampung Bantar berhubungan dengan berbagai permasalahan kebersihan, keamanan dan pendidikan. Pemerintah Kota Jambi telah mengambil langkah-langkah untuk menyelesaikan permasalahan tersebut yaitu mencanangkan Program Kampung Bantar (Bersih Aman dan Pintar).

Baca :  Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23

Program KAMPUNG BANTAR adalah program inisiatif Pemerintah Kota Jambi yang ditujukan untuk mengakselerasi percepatan pembangunan di Kota Jambi yang bertujuan untuk mengurangi ketimpangan pembangunan antar wilayah, meningkatkan kualitas kesejahteraan dan meningkatkan aktivitas perekonomian masyarakat yang bertugas melakukan kegiatan pembinaan berkoordinasi dengan Lurah dan Rukun Tetangga (RT).

Serta melakukan pengawasan lokasi Kampung Bantar yang akan menjadi unggulan, melakukan monitoring dan evaluasi selama dan setelah kegiatan berlangsung, melakukan pencatatan dan pelaporan sebagai evaluasi bulanan Kampung Bantar.

Baca :  9 Perwira Remaja Ikuti Tradisi Penerimaan Warga Yonif 147/ KGJ

Adapun ending dari kegiatan tersebut adalah pada penilaian dan penetapan Kampung Bantar di setiap kecamatan se-Kota Jambi. ujar Lurah Lingkar selatan Didampingi  Babinsa, Koptu SR. Simanjuntak. (RAMIL 10/JS)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Asops Panglima TNI Periksa Kesiapan Operasi Satgas Yonarhanud 12/Sbp

Warta TNI

Senyum Mbah Sulasmi, Terima Kunci Hasil Bedah RTLH Kodim 0421/LS

Warta TNI

Korem 042/Gapu Sambut Hari Juang TNI AD Dengan Hijaukan Eks Arena MTQ Kota Jambi

Warta TNI

Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa Resmi Jabat Pangdam XVII/Cenderawasih

Warta TNI

Pangkas Rambut Gratis, Pos Satgas Yonif 143/TWEJ Diserbu Anak-Anak Papua

Warta TNI

Dandim 0421/LS Wujudkan Perhatian Di Ultah Anggotanya

Warta TNI

Di Hutan Selogiri, Prajurit Korps Marinir TNI AL Melaksanakan Jungle Survival Bersama Personel Militer Negara Lain

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Berharap Danramil Jajaran Mampu Berperan Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting