Semangat Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Laksanakan Long March Sejauh 78 Km Selalu Ramai, Rumah Baca Si’mbisa Sekolah Kedua Bagi Anak-Anak Distrik Assue Dandim 0729/Bantul Bersama Forkopimda Serahkan 52 Mesin Pompa Air Secara Simbolis Kepada Kelompok Tani Aparat TNI yang Melaksanakan Tugas Pengamanan Papua Tempati Akomodasi Militer Jika Terpilih Jadi Walikota Jambi, Budi Setiawan Akan Bangun dan Perbaiki Sarpras Venue Olahraga Terpusat

Home / Warta TNI

Senin, 26 Juni 2023 - 08:01 WIB

Antusiasme Pelajar SD YPPGI Kepas Kopo Sambut Pengobatan Gratis Satgas Yonif 527/BY

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Sebagai wujud kepedulian kepada anak-anak atau pelajar, Satgas Pamtas Kewilayahan Papua Yonif 527/BY melaksanakan pengobatan gratis dalam rangka kegiatan bakti sosial di SD YPPGI Kepas Kopo, Distrik Paniai Timur, Kab. Paniai, Papua Tengah, Senin (26/6/2023).

Dokter Yonif 527/BY Lettu Ckm Roldus Andy Bunga dan Tim Medis Satgas Yonif 527/BY kembali mendatangi SD YPPGI Kepas Kopo Madi dalam rangka melakukan Follow Up hasil pemeriksaan kesehatan kepada para pelajar pada bulan Mei lalu. Dari hasil pemeriksaan kesehatan lanjutan 26 anak yang diperiksa sudah menunjukan hasil signitifkan, penyakit kulit yang dikategorikan ringan sampai dengan sedang yang dulu telah diobati sudah mulai membaik.

Baca :  Kasad Kembali Tegaskan Netralitas , Ketua Komisi I DPR RI Yakin TNI Netral !

Dansatgas Yonif 527/BY Letkol Inf Ragil Jaka Utama, S.Hub.Int menegaskan program kesehatan merupakan salah satu program satuannya sebagai upaya untuk membantu masyarakat Papua demi meningkatkan kualitas kesehatan khususnya di Kab. Paniai.

“Program kesehatan merupakan salah satu program kami sebagai upaya untuk membantu masyarakat Papua di Kab. Paniai, Dogiyai dan Deiyai yang memiliki masalah kesehatan. Tentunya kami bisa semakin mendekat dan membaur dengan masyarakat di wilayah tugas tanggung jawab kami sebagai Satgas, kegiatan ini akan kami lakukan secara terus menerus karena kami juga berkolaborasi dengan Pemda setempat dalam hal ini Dinas Kesehatan Kab. Paniai yang telah memberikan dukungan obat-obatan dan vitamin kepada Tim Medis kami untuk keperluan bersama,” ujar Dansatgas.

Baca :  Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan

Lebih lanjut, Tim Medis Satgas mengambil tindakan ulang berupa pengobatan terhadap anak-anak yang belum sembuh, seperti tindakan pembersihan luka koreng dan pemberian salep kulit pada anak yang terinfeksi jamur. Tidak hanya itu Tim Medis Satgas juga mengobati beberapa anak baru yang mengalami luka bakar, luka akibat benda tajam dan luka akibat terjatuh.

Kedatangan Satgas Yonif 527/BY ke SD YPPGI Kepas Kopo yang ke dua kalinya disambut hangat Ibu Sri Juniarti selaku Kepala Sekolah mengucapkan banyak terimakasih atas kedatangan satgas kembali.

“Semoga tugas yang mulia dari Bapak TNI ini diberkati oleh Tuhan, dan memberikan dampak yang baik bagi kesehatan anak-anak didik kami di SD YPPGI Kepas Kopo sehingga anak didik kami semakin peduli menjaga kesehatan diri. Harapan kami, semoga program kesehatan dari Satgas Yonif 527/BY bisa terus berjalan karena sangat membantu dan bermanfaat,” ungkap Ibu Sri Juniarti.

Baca :  TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru

Seperti yang diungkapkan, setelah selesai melaksanakan Follow Up dan pengobatan lanjutan kepada anak-anak yang sakit, Satgas Yonif 527/BY juga memberikan buah tangan berupa sandal gratis yang diberikan secara simbolis oleh Pasiter Satgas Yonif 527/BY Letda Inf Evit Susetyo, guna menumbuhkan semangat mau berobat dan peduli terhadap kesehatan.

Sumber  : Pendam XVII/Cenderawasih

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Cegah Stunting, Satgas Yonif Raider 142/KJ Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Anak Papua

Warta TNI

Babinsa Apresiasi Ke Warga Yang Jadikan Pos Kamling Sebagai Tempat Pusat Informasi

Warta TNI

Kembangkan Potensi Generasi Muda, Dandim Mimika Bersama Forkopimda Gelar Pertandingan Eksebisi Bola Basket

Warta TNI

Peringati HUT Ke-76, Persit KCK PD II Sriwijaya Menggelar Acara Syukuran

Warta TNI

Dilokasi TMMD Bukit Indah, Satgas Kodim Tanjab Gelar Kegiatan Penyuluhan

Warta TNI

Pasiterdim 0415/Jambi Ikuti Vicon Vaksin Serentak Indonesia Dengan Wakapolri

Warta TNI

Ciptakan Kebersamaan dan Kekeluargaan, Korem 045/Gaya Gelar Makan Siang Bersama Di “Pundok Gaya”

Warta TNI

Pangdam XVII/Cend Berikan Penghargaan Kepada Prajurit Satgas Yonif 132/BS