Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Home / Warta TNI

Rabu, 27 Oktober 2021 - 19:32 WIB

Pasiterdim 0415/Jambi Beri Materi Tentang Zakat dan Kedaulatan Negara Pada Rakorda Baznas Provinsi Jambi

  Pasiterdim 0415/Jambi Mayor Inf Beni sampaikan materi Zakat dan Kedaulatan Negara kepada Pengurus Baznas Kab/Kota se Provinsi Jambi dalam acara Rakorda Baznas se Provinsi Jambi bertempat di Hotel BW Luxury Jambi, Rabu, (27/10/2021). FOTO : PENDIM 0415/JAMBI

Pasiterdim 0415/Jambi Mayor Inf Beni sampaikan materi Zakat dan Kedaulatan Negara kepada Pengurus Baznas Kab/Kota se Provinsi Jambi dalam acara Rakorda Baznas se Provinsi Jambi bertempat di Hotel BW Luxury Jambi, Rabu, (27/10/2021). FOTO : PENDIM 0415/JAMBI

 Jambi – Sriwijayadaily.co.id

Pasiterdim 0415/Jambi Mayor Inf Beni sampaikan materi Zakat dan Kedaulatan Negara kepada Pengurus Baznas Kab/Kota se Provinsi Jambi dalam acara Rakorda Baznas se Provinsi Jambi bertempat di Hotel BW Luxury Jambi, Rabu, (27/10/2021).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Pengurus Baznas Kab/Kota wilayah Prov.Jambi, dengan narasumber selain Pasiterdim 0415/Jambi Mayor Inf Beni, juga Kakanwil Kemenag Prov. Jambi, Karo SDM Polda Jambi Kombespol Anton Sujarwo, S.I.K.

Baca :  Wasev ke Mamuju, Waaster Kasad Harap TMMD 119 Bermanfaat Untuk Masyarakat

Dalam paparannya, Mayor Inf Beni mewakili Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R.,M.A., mengatakan, terkait tentang Zakat dan Kedaulatan Negara, bahwa Zakat merupakan upaya untuk membantu sesama manusia bagi yang mampu, sebagai sebuah permasalahan yang sangat strategis, terlebih di tengah kesulitan masyarakat akibat pandemi Covid – 19.

Baca :  21 Pati TNI AD Naik Pangkat, Wakasad Sandang Bintang Tiga

Selanjutnya Beni juga menjelaskan bahwa potensi zakat untuk membantu masyarakat sangat penting di kembangkan, hal itu merupakan relasi antara zakat dan kedaulatan negara.

Baca :  Kasad : Dansat Harus Berinovasi Untuk Kemajuan Satuan

Zakat menjamin mereka yang kurang beruntung mendapat bantuan dari saudara-saudaranya yangg lebih berkecukupan. Dengan demikian zakat menjadi perwujudan “Bela Negara” umat islam untuk menegakkan kedaulatan negara, tandasnya.

Sumber : Pendim 0415/Jambi

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas TMMD Kodim 0412/LU Gelar Penyuluhan Kesehatan Pola Hidup Bersih dan Sehat

Warta TNI

Kasau : TNI AU Siap Dukung Pemerintah Wujudkan Program Nasional

Warta TNI

Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Warta TNI

Meminimalisir Kabut Asap, Kodim 0420/Sarko Padamkan Api Di Tengah Hutan

Warta TNI

Prajurit Kodim 0419/Tanjab Raih Juara 3 Kategori TNI Tingkat Mabes Polri Pada Lomba Infografis HUT Bhayangkara Ke-77

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Serahkan Bantuan Motor Dinas Dari Kemenhan RI Untuk Babinsa

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Tutup Operasi Teritorial TNI TA 2022 Di Kab. Nduga

Warta TNI

Tim Wasev Mabesad Tinjau TMMD Ke-115 Kodim 0415/Jambi Di Desa Kembang Seri Baru