Satuan Intelijen TNI Cermat Memastikan Pelaku Penembak Danramil Aradide Paniai Membaca Pilkada Tanjabtim Kasad : Punya Ide Luar Biasa? Sampaikan Saja! Dandim 0415/Jambi Hadiri Rakornis Kemitraan 2024 Dalam Rangka Percepat Penurunan Stunting Terima Penghargaan Babinsa Terbaik, Kiprah Serka Ilham Dalam Menurunkan Stunting

Home / Warta TNI

Senin, 26 Juni 2023 - 19:55 WIB

Peduli Rumah Ibadah, Babinsa Bantu Pembuatan Pondasi Masjid Al Huda di Desa Mengandung

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Berat sama dipikul ringan sama dijinjing begitulah kira-kira kekompakan Babinsa dengan warga saat bergotong royong membangun Masjid Al Huda di Desa Mengandung Sari Kecamatan Sekampung Udik, Kab. Lampung Timur. Sabtu (24/06/2023).

Serma Suprapto Babinsa Koramil 429-14/Jabung Kodim 0429/Lampung Timur yang berada dilokasi mengungkapkan, gotong-royong warga Kecamatan Sekampung Udik tergolong masih kental. Warga terlihat sangat kompak dan solid saat kerja bakti pembangunan Masjid Al Huda yang saat ini masih dalam tahap pembuatan pondasi.

Baca :  TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE

“Sebagai aparat teritorial kita harus berada ditengah-tengah masyarakat dengan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan salah satunya ikut berpartisipasi dalam pembangunan sarana ibadah”, jelasnya.

Baca :  Perkuat Ketahanan Pangan, Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Tanam Cabai Serentak

Aksi Babinsa yang ikut gotong – royong tersebut mendapatkan nilai positif dari masyarakat, pasalnya pembangunan Masjid Al Huda sangat penting sebagai sarana ibadah warga sekitar.

Terpisah, Danramil 429-14/Jabung Kapten Inf. Syafri Amrullah berharap peran Babinsa di wilayah dapat membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, dan sebagai contoh kemanunggalan TNI dan rakyat.

Baca :  Komsos Dengan Perangkat Kelurahan, Digunakan Babinsa Sebagai Koordinasi dan Komunikasi Dua Arah

Melalui kegiatan tersebut diharapkan kedekatan dan hubungan baik antara Babinsa dengan masyarakat terjalin semakin baik dan harmonis. Dengan kegiatan gotong royong pembangunan Masjid ini, diharapkan akan terbentuk sinergitas masyarakat dengan TNI sekaligus sebagai sarana ibadah dalam meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” pungkasnya. (Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Brigjen TNI dr. Sukirman Jadi Wakil Kepala Puskesad  

Warta TNI

Dinas Dukcapil Bersama Satgas TMMD Sosialisasikan Pentingnya KTP Elektronik

Warta TNI

Warga Desa Kembang Seri Baru Senang Adanya Lampu Jalan Dipasang Melalui Program TMMD

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Terima Kunjungan Silaturahmi Ketua Pengurus YKEP Letjen TNI (Purn) Tatang Sulaiman

Warta TNI

Babinsa Amankan Pawai Ta’aruf Dalam Rangka MTQ Tingkat Desa

Warta TNI

Jalin Komsos Dengan Aparat Perintah, Babinsa Bakung Jaya Sambangi Kantor Lurah

Warta TNI

Kasad Tinjau Perkembangan Bangunan Masjid Syarif Abdurahman Cirebon

Warta TNI

Tanpa Pamrih, Prajurit Yonkav 5/DPC Beri Bantuan Oksigen Kepada Warga Yang Sedang Sakit Dalam Perjalanan