Markas Kodim 0418/Palembang Kini Punya Kantor Baru Yonif 143/TWEJ Gelar Turnamen Bola Voli ‘Danyon Cup’ Se-Provinsi Lampung Jelang Pertandingan Gateball HUT Provinsi, Pendam II/Swj Gelar Laga Persahabatan Lawan Dinas Perkim Sumsel Satuan Intelijen TNI Cermat Memastikan Pelaku Penembak Danramil Aradide Paniai Membaca Pilkada Tanjabtim

Home / Warta TNI

Selasa, 27 Juni 2023 - 06:57 WIB

Bangun Tali Silahturahmi, Satgas Yonif RK 115/ML Lakukan Minggu Kasih Ke Gereja Injili Di Indonesia Kampung Wuyuneri

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Sebagai wujud untuk membangun tali silahturahmi yang baik, Satgas Yonif RK 115/ML melalui Pos Wuyuneri melakukan gerakan Minggu Kasih bertempat di Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) Wilayah Yamo, Klasi Mulia, Kampung Wuyuneri, Distrik Mulia, Kab. Puncak Jaya, Minggu (25/6/2023).

Dalam kegiatan ini, dihadiri oleh (±) 300 orang baik usia dewasa, remaja maupun anak-anak. Kegiatan tersebut dimulai setelah masyarakat selesai melaksanakan ibadah, kemudian dibuka oleh Bapak Esman Telenggen selaku Bapak Gembala dan Bapak Esya Enumbi untuk menyampaikan maksud dan tujuan dari Pos Wuyuneri mengadakan kegiatan tersebut. Selain Bapak Gembala, turut hadir Yan Enumbi sebagai Kepala Kampung Wuyuneri.

Baca :  Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian Alkitab, sarana olahraga Voli dan bahan makanan secara simbolis diberikan oleh Danpos Wuyuneri Kapten Inf Mohammad Amri Djuddah, S.S.T. Han., S.I.P., kepada Bapak Gembala.

Danpos Wuyuneri menyampaikan kepada Bapak Gembala bahwa apa yang mereka berikan merupakan wujud TNI hadir untuk masyarakat dan sebagai salah satu usaha untuk mengatasi kesulitan dari masyarakat.

“Semoga apa yang kami berikan ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan dapat menjalin hubungan kekeluargaan antara masyarakat dengan personil pos sekaligus Kami membuka pintu Pos bagi masyarakat yang ingin datang untuk menyampaikan permasalahannya.” ujar Danpos.

Baca :  Kodam IV/Diponegoro, BNPB dan Forkopimda Kompak Bantu Korban Banjir Jepara

Selain memberikan Alkitab kepada Bapak Gembala, Danpos Wuyuneri juga membagikan alat tulis dan permen secara langsung kepada anak-anak yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Mewakili masyarakat, Bapak Yan Enumbi selaku Kepala Kampung Wuyuneri menyampaikan rasa terima kasih atas kegiatan yang diadakan, karena hal tersebut menjadi hal yang baik dan berharap kedepannya dapat rutin terlaksana.

Baca :  Jalin Silaturahmi, Pendam II/Swj Bersama Dinas Perkim Sumsel Galakkan Gate Ball

“Menurut saya ini bagus sekali dan ini yang diharapkan oleh masyarakat bahwa bagaimana cara mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat. Semoga Tuhan memberikan balasan yang baik dan perlindungan kepada seluruh anggota Satgas TNI yang sedang melaksanakan tugas pengamanan di tanah Papua,” pungkas Bapak Yan Enumbi.

Seperti yang diungkapkan, kegiatan tersebut juga diisi dengan pelayanan kesehatan dari tim kesehatan Pos Wuyuneri yang dengan sigap melakukan pemeriksaan dan pengobatan kepada masyarakat.

Sumber  : Pendam XVII/Cenderawasih

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Payoselincah Bersama Perangkat Kelurahan Cek Tapal Batas

Warta TNI

Prajurit Satgas TMMD Kodim 0416/Bute Latihkan Baris Berbaris Di SD Negeri Talang Silungko

Warta TNI

Kasad : Jaga Nama Baik TNI AD dan Bangsa Indonesia, Maka Kalian akan Dihormati

Warta TNI

Kolaborasi Babinsa Banding Agung Dan Warga Berhasil Bersihkan Jalan Akibat Longsor

Warta TNI

TMMD Ke-119 Hasil Karya Untuk Masyarakat

Warta TNI

Dengan Alasan Apapun, Tidak Dibenarkan Gerombolan KKB Bunuh Warga dan Bakar Rumah

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Serah Terima Jabatan Danyon Kavaleri 5/DPC

Warta TNI

SALUT! Demi Warga, Babinsa Di Samarinda Ini Rela Gadaikan Motor Atasi Macet