Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Untuk Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Program Pipanisasi Kasad, Wujudkan Mimpi Petani di Nganjuk Kunjungi Papua, Wakasad Tinjau Sarpras Satuan Jajaran TNI AD Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 75 Perwira Tinggi TNI

Home / Warta TNI

Rabu, 28 Juni 2023 - 21:05 WIB

Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Bantu Warga Panen Raya Padi Di Perbatasan Papua

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY terus berupaya agar dapat selalu hadir di tengah-tengah kehidupan masyarakat binaan, salah satunya yang dilakukan oleh Pos Tomerau dengan turun langsung ke sawah untuk membantu warga panen padi di Kampung Tomerau, Distrik Naukenjerai, Kab. Merauke, Rabu (28/6/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam keterangannya di Pos Kotis mengatakan bahwa kegiatan panen padi milik warga tersebut sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional, khususnya di wilayah perbatasan RI-PNG.

Baca :  Pembangunan RTLH Milik Nuriah Pada Program TMMD Ke-120 Kodim 0404/Muara Enim Sudah Tahap Plester Dinding

“Melalui kegiatan seperti ini diharapkan akan tercipta komunikasi dan kerjasama yang baik sehingga dapat meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan antara Satgas dengan warga,” ucap Dansatgas.

Ditempat terpisah, Serda Ahmad Fauzi mengatakan bahwa ketahanan pangan nasional merupakan salah satu aspek penting dalam kaitannya dengan stabilitas di suatu wilayah, sehingga dibutuhkan kerja sama dari seluruh elemen bangsa untuk mewujudkannya.

Baca :  Ramadhan Berbagi, Koramil 415-12/Pasar Bagi-bagi Takjil

“Besar harapan kami dari kegiatan ini, dapat memberikan motivasi kepada warga supaya lebih bersemangat dan lebih giat dalam melakukan pekerjannya, sehingga di masa yang akan datang hasil panen dapat lebih baik lagi dan meningkat,” ujar Serda Ahmad.

Baca :  Satgas Yonif 125/SMB Bangun Taman Wisata Dan Budi Daya Anggrek Untuk Masyarakat Wonggi

Sementara itu, Bapak Stannly (43) selaku pemilik sawah mengungkapkan rasa terima kasihnya yang sebesar-besarnya kepada Satgas Yonif 511/DY, karena telah membantu panen padinya.

“Semoga atas bantuan tenaga yang telah diberikan dan kebaikan Bapak-bapak TNI kepada saya dibalas oleh Tuhan YME,” tuturnya.

Sumber : Pendam XVII/Cenderawasih

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Upacara Peringatan Hari Juang Infanteri TNI AD Ke-75 Tahun 2023

Warta TNI

Babinsa Kodim Mimika Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Lantik Letkol Czi Ahmad Ali Akbar Sebagai Dandim 1704/Mappi Pertama

Warta TNI

Program Bedah Rumah TMMD Kodim 0416/Bute Mulai Pemasangan Atap

Warta TNI

Perkemahan Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Kotama Kodam Sriwijaya Resmi Dibuka

Warta TNI

Kunjungan Ke Negeri Diatas Awan, Pangdam Kasuari “Pegaf Daerah Luar Biasa”

Warta TNI

Luar Biasa!, Atlet Voli Satgas Kizi TNI Konga Juarai Turnamen Voli EUTM MINUSCA

Warta TNI

Wujud Kontribusi Dalam Program TMMD, Mahasiwa Unja Lakukan Budidaya Tanaman Toga