Semangat Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Laksanakan Long March Sejauh 78 Km Selalu Ramai, Rumah Baca Si’mbisa Sekolah Kedua Bagi Anak-Anak Distrik Assue Dandim 0729/Bantul Bersama Forkopimda Serahkan 52 Mesin Pompa Air Secara Simbolis Kepada Kelompok Tani Aparat TNI yang Melaksanakan Tugas Pengamanan Papua Tempati Akomodasi Militer Jika Terpilih Jadi Walikota Jambi, Budi Setiawan Akan Bangun dan Perbaiki Sarpras Venue Olahraga Terpusat

Home / Warta TNI

Jumat, 30 Juni 2023 - 07:04 WIB

Tekan Angka Penyebaran Malaria, Satgas Yonif 125/SMB Laksanakan Penyuluhan Dan Bagikan Kelambu Kepada Warga

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Upaya mencegah dan mengurangi angka penyebaran penyakit malaria di Kampung Lumpur Mur, Satgas Yonif 125/Si’mbisa melaksanakan penyuluhan tentang pencegahan penyakit malaria serta membagikan kelambu kepada warga Kampung Lumpur Mur, Distrik Nambioman Bapai, Kab. Mappi, Papua Selatan, Kamis (29/6/2023).

Hal tersebut disampaikan Danpos Mur Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB Letda Inf Bambang dalam keterangannya.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2024

Danpos menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Satgas Yonif 125/SMB untuk membantu Pemda setempat dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran penyakit malaria di wilayah Distrik Nambai.

“Adapun kegiatan yang kami lakukan untuk pencegahan dan pengobatan terhadap penderita malaria, di antaranya adalah bekerjasama baik dengan Puskesmas Mur, pemberian kelambu anti nyamuk malaria dan pengobatan dari tim kesehatan pos, semata-mata untuk mencegah penyakit malaria di wilayah ini,” ujar Danpos.

Baca :  Kasum TNI Mewakili Panglima TNI Membuka Bazar Ramadhan 2024

Dalam kegiatan tersebut, personel satgas juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan membiasakan pola hidup sehat.

Dirinya juga berharap kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif yang baik dalam menjalin komunikasi antara Pers Satgas Yonif 125/SMB dengan masyarakat Kampung Mur.

Sementara itu, Sdr. Mikel Mabur salah satu masyarakat Kampung Mur mengatakan bahwa masyarakat sangat antusias dengan kegiatan dari Satgas Yonif 125/SMB.

Baca :  Satgas Yonif 200/BN Gelar Acara Adat Bakar Batu Dihari Idul Fitri

“Terima kasih Bapak TNI sudah peduli dengan kami warga Kampung Mur, Semoga dengan pemberian kelambu ini dapat mencegah penyakit malaria sehingga warga bisa hidup sehat dan terhindar dari serangan nyamuk malaria,” Pungkas Mikel

Sumber : Pendam XVII/Cenderawasih

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Melalui Binter, Satgas Yonif 143/TWEJ Anjangsana Dengan Warga Pegunungan Bintang Papua

Warta TNI

Danramil 415-11/JT Hadiri Undangan Nobar Pagelaran Wayang Kulit

Warta TNI

Aksi Prajurit Kodim 0427/WK Turun Tangan Bantu Pencarian Korban Longsor

Warta TNI

Tingkatkan Hasil Pertanian, Babinsa Dampingi Petani Tanam Jagung Di Biak Numfor

Warta TNI

Keberanian Dua Prajurit Yonarhanud 10/ABC Gagalkan Aksi Begal, Implementasi dari 7 Perintah Harian Kasad

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Peringati Harkitnas 2023 Dengan Upacara Bendera

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Ikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023

Warta TNI

Olahraga Jadikan Pemersatu Pemuda Papua Dan TNI