Alami Terlambat Tanam, Danrem 081/DSJ Sebut Petani di Desa Ini Butuh Alsintan dan Aliran Listrik Pangdam II/Swj : Swakelola 1.000 Rumah di Sumsel Merupakan Tindaklanjut Dari Program Kasad Budi Setiawan Berharap Bisa Berjuang Bersama PKB di Pilwako Jambi 2024 Cawako Jambi Budi Setiawan Punya Strategi Mengatasi Banjir Upacara Bulanan, Kasipers Kasrem Gapu Bacakan Amanat Kasad

Home / Warta TNI

Selasa, 4 Juli 2023 - 09:06 WIB

Ciptakan Kenyamanan, Prajurit Badak Hitam 511 Renovasi Rumah Warga Di Perbatasan Papua

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY kepada warga sekitar terus dirasakan oleh masyarakat di wilayah perbatasan Papua. Seperti yang dilakukan oleh personel Pos Barki merenovasi rumah warga yang tidak layak huni di Kampung Erambu, Distrik Sota, Kab. Merauke, Papua Selatan, Senin (3/7/2023).

Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam keterangannya Mengatakan bahwa tidak hanya fokus dalam menjalankan tugas pokok sebagai satuan pengamanan perbatasan, namun juga akan selalu siap dan tanggap untuk mengatasi kesulitan masyarakat serta akan selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG.

Baca :  Hadiri Peresmian Pasar Mambo, Kasdim 0417/Kerinci : Semoga Warga Bisa Nikmati Kuliner Buka Puasa

“Renovasi rumah warga yang tidak layak huni yang dilakukan oleh personel Pos Barki merupakan bentuk kepedulian dan bakti kami kepada masyarakat yang tinggal di perbatasan RI-PNG. Semoga rumah yang kita renovasi ini dapat bermanfaat untuk warga sehingga dapat terjalin hubungan silaturahmi yang baik dan harmonis serta menjadi ladang kebaikan untuk kita semua,” ujar Dansatgas.

Baca :  Pererat Silaturahmi dengan Masyarakat, Pabung Muaro Jambi Dampingi Pj Bupati Laksanakan Safari Ramadhan

Lebih lanjut, Kapten Inf Yosepus Barinto Danki SSK III Pos Barki menjelaskan bahwa renovasi rumah Ibu Eca yang tidak layak huni tersebut menggunakan biaya dari dana Sukarelawan Prajurit Satgas Yonif 511/DY.

“Sebelumnya kondisi rumah Ibu Eca ini sudah banyak yang rapuh dan tidak layak untuk dihuni lagi. Sehingga kami berinisiatif untuk merehab kembali rumahnya dengan mengganti dinding-dinding rumah dan kami juga mengecat rumahnya agar terlihat bagus. Tujuan kami merenovasi rumah ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada keluarga Ibu Eca selama melaksanakan aktivitas di dalam rumah,” jelas Kapten Inf Yosepus Barinto.

Baca :  Kasad : Program TNI AD Buka Peluang-Peluang Baru Sejahterakan Masyarakat

Sementara itu, Ibu Eca (51) beserta keluarga sangat senang dan berterima kasih kepada Satgas Yonif 511/DY yang telah merenovasi rumahnya.

“Selain lebih rapi dan indah, anak-anak juga merasa nyaman bermain dan tinggal di rumah yang baru. Semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif 511/DY,” ungkap Ibu Eca. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Peduli Kesehatan, Satgas Yonif 143/TWEJ Kunjungi Pemukiman Warga Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Dengan Logat Ngapak, Serda Gunawan Ceritakan Kronologis Tangkap Pencuri Ranmor di Depan Kasad

Warta TNI

Ciptakan Suasana Kondusif, Satgas TNI 142/KJ bersama Polri Laksanakan Patroli Bersama

Warta TNI

Peduli Yatim Piatu, Kolonel Yudhi Beri Santunan

Warta TNI

Kasum TNI : Institusi TNI Sebagai Bagian Integral Dari Pemerintah, Wajib Melaksanakan Program Reformasi Birokrasi

Warta TNI

Satgas Kizi Kontingen Garuda XXXVII-H/MINUSCA Siap Mengemban Misi Negara di Afrika Tengah

Warta TNI

Kembali Kasad Mendapat Gelar Kehormatan Adat

Warta TNI

Kasad : Jabatan Adalah Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan