Darma Bakti TMMD Kodim Kerinci Wujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah Persit Peduli, Kreatif Dan Sederhana TMMD Salah Satu Bentuk Pengabdian TNI Untuk Negeri 189 Perwira Pejuang Sapta Marga Ikuti Dikspespa TNI AL Darma Bakti TMMD ke-120 Bengkulu Utara Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Home / Warta TNI

Rabu, 5 Juli 2023 - 19:12 WIB

Dukung Pemulihan Kemiskinan Ekstrem, Babinsa Koramil 09/Telanaipura Dampingi Penyaluran Bansos

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kemiskinan merupakan salah satu faktor penghambat pembangunan suatu Negara, dalam menciptakan masyarakat adil dan makmur.

Kemiskinan terjadi karena kualitas sumber daya manusia yang rendah, kurangnya lapangan pekerjaan, kerusakan lingkungan sekitar dan pelayanan sosial yang kurang memadai.

Oleh sebab itu pengentasan kemiskinan perlu mengacu pada pemenuhan kebutuhan lain selain kebutuhan materi, termasuk kebutuhan sosial.

Baca :  Pastikan Stok Sembako Stabil Jelang Ramadhan, Pabungdim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Muaro Jambi Blusukan ke Pasar

Dalam rangka membantu program pengentasan kemiskinan, Kodim 0415/Jambi melalui Koramil masing-masing wilayah memberikan bantuan pendampingan kepada masyarakat miskin ekstrem.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Supriyanto, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura, memberikan bantuan pendampingan kepada Andri warga RT. 08 Kel. Murni Kec. Danau Sipin kota Jambi, saat menerima bantuan sosial (Bansos) dari Dinas Sosial kota Jambi, Rabu (05/07/2023).

Baca :  Mayor Beni Bersama Penjabat Bupati Muaro Jambi Tinjau Kondisi TPS Desa Ladang Panjang Jelang Pemilu

Seperti kita ketahui bahwa kemiskinan ekstrem adalah kondisi ketidakmampuan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar, yaitu makanan, air bersih, sanitasi layak, kesehatan, tempat tinggal, pendidikan dan akses informasi terhadap pendapatan dan layanan sosial.

Seseorang dikategorikan miskin ekstrem jika biaya kebutuhan hidup sehari-harinya berada dibawah garis kemiskinan ekstrem.

Sebagai pendamping kepada warga yang tergolong miskin ekstrem di Kel. Murni, Supriyanto merasa iba dan kasihan dengan kehidupan yang terbilang sangat tidak layak. Dirinya berharap agar bansos yang diterima benar-benar dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

Baca :  Kodam II/Sriwijaya Gelar Sholat Idul Fitri di Lapangan Makodam II/Swj

“Memang bantuan yang diberikan masih sangat minim untuk menutupi kebutuhan hidup, paling tidak bisa membantu meringankan beban hidup mereka.” ujar Supriyanto. (Koramil 09/TP)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

TMMD Ke-120 Kodim 0417/Kerinci Resmi Dibuka Oleh Pj Bupati Kerinci Asraf

Warta TNI

Peringati Lahirnya Pancasila, TNI Polri Bantu LMA Sepapua dan Masyarakat Adat Papua Deklarasikan ‘Papua Damai’

Warta TNI

Babinsa Koramil Jambi Selatan Dampingi Perangkat Lurah Mediasi Warga yang Berselisih

Warta TNI

Babinsa Koramil 03/MT Bersama Warga Gelar Yasinan Malam Nisfu Sya’ban

Warta TNI

Ws Kasdim 0415/Jambi Hadiri Pelepasan Purna Bakti Wali Kota Jambi dan Wakil Wali Kota, Syarif Fasha-Maulana

Warta TNI

Pangkogasgabfib: Daratkan Pasukan Pendarat

Warta TNI

Forkopimda Bangka Barat Sambut Kunjungan Kerja Danrem 045/Garuda Jaya

Warta TNI

Penciuman Panji TNI AD, Tandai Penerimaan Perwira Remaja TNI AD TH 2022