Dandim 0415/Jambi Hadiri Rakornis Kemitraan 2024 Dalam Rangka Percepat Penurunan Stunting Terima Penghargaan Babinsa Terbaik, Kiprah Serka Ilham Dalam Menurunkan Stunting 29 Orang Eks OPM Berikrar Setia Kepada NKRI Dandim 0415/Jambi Dukung Program Pemerintah Dalam Menghadapi Ancaman Rawan Pangan Cara Sederhana Ksatria Buaya Putih Gerakkan Roda Perekonomian Masyarakat

Home / Warta TNI

Kamis, 6 Juli 2023 - 06:58 WIB

Laksanakan Ekonomi Kreatif, Satgas Yonif 721/Mks Bantu Masyarakat Papua Lebih Berkembang

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Kehadiran TNI harus bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar, seperti halnya yang dilakukan oleh Satgas Yonif 721/Mks dalam membantu masyarakat meningkatkan perekonomian serta membantu masyarakat Papua dalam mengembangkan dirinya, khususnya di Desa Niknek, Distrik Tiom, Kab. Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Rabu (5/7/2023).

Danpos Kotis Tiom Satgas Yonif 721/Mks Lettu Inf Rizal mengatakan bahwa ekonomi kreatif yang dilaksanakan Satgas Yonif 721/Mks yaitu membantu Mama-mama di Papua dalam membuat olahan makanan yang nantinya bisa dikembangkan menjadi produk yang memiliki nilai jual.

Baca :  Pangdam II/Swj : Hindari Pelanggaran, Tingkatkan Profesional dan Berdoa

“Ekonomi kreatif yang kami laksanakan ini bertujuan untuk membantu masyarakat Papua dalam meningkatkan perekonomiannya dengan mengajarkan membuat olahan makanan seperti kue, kolak dan keripik yang nantinya bisa memiliki nilai jual,” ucap Danpos.

Baca :  Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas

Sementara itu, Bapak Nenius Kogoya selaku Kepala Desa Niknek mengucapkan terima kasihnya kepada Satgas Yonif 721/Mks dalam membantu masyarakat yang ada di Papua.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian Satgas Yonif 721 kepada warga disini, keberadaan bapak TNI membawa perubahan untuk kami lebih berkembang lagi, kami belum pernah membuat makanan kolak dan kue seperti yang diajarkan, semoga bisa membantu warga disini menjadi lebih baik, Tuhan Memberkati,” ungkap Nenius. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Baca :  Pastikan Stok Sembako Stabil Jelang Ramadhan, Pabungdim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Muaro Jambi Blusukan ke Pasar

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dimana-mana, Kasad Panen Raya Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Apresiasi Upaya Jajarannya Kelola Lahan Tidur Untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan

Warta TNI

Pengungkapan Peredaran Ganja Oleh Kodam II/Sriwijaya Mendapat Apresiasi Dari Pj. Gubernur dan Kepala BNN Prov. Sumsel

Warta TNI

Program TMMD Ke-118 Merupakan Berkah Bagi Warga Gunung Katun

Warta TNI

Sambangi Dapur Warga, Sembako Buat Warga Nduga Dari Prajurit Kostrad

Warta TNI

Olahraga Jadikan Pemersatu Pemuda Papua Dan TNI

Warta TNI

Aksi Heroik!! Satgas TNI 711/Rks Bantu Selamatkan 2 Anak-Anak Tenggelam Di Sungai

Warta TNI

Bravo! Atlet Lari Yonif 143/TWEJ Kembali Raih Juara Dalam Lomba Lari ‘Lampung Half Marathon’