172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024

Home / Warta TNI

Kamis, 6 Juli 2023 - 12:29 WIB

Kunjungi Pos Penguatan Binter di Wilayah Kodim 0415/Jambi, Waasterdam II/Swj Tekankan Anggota Satgas Jangan Membekingi Ilegal Tapping

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Waasterdam II/Swj Letkol Inf Erwinsyah Taupan, S.H., M.Si., tekankan kepada anggota Satgas Penguatan Binter SKK Migas di Wilayah jangan ada yang terlibat pencurian pipa dan minyak (ilegal tapping).

Hal tersebut disampaikannya pada saat kunjungan selaku Tim Supervisi Satgas Penguatan Binter Kodam II/Swj di Pos Penguatan Binter SKK Migas di Pos Solok PHE Jambi Merang wilayah Kodim 0415/Jambi, dalam rangka pengawasan dan evaluasi serta pengecekan secara langsung segala sesuatu yang ada post-post SKK Migas yang ada di wilayah Kodam II/Sriwijaya bertempat di Desa Solok Kec. Kumpe Ulu Kab. Muaro Jambi, Kamis (6/7/2023).

Saat kunjungan, Waasterdam II/Swj Letkol Inf Erwinsyah Taupan, S.H., M.Si., di dampingi Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono S.H., M.I.Pol., serta Pabandya Komsos Sterdam II/Swj Mayor Inf M. Nurman Setiaji, S.Ip., Pasiinteldim 0415/Jambi Mayor Inf Widi Purwoko, Pasiterdim 0415/Jambi Mayor Inf Beni dan Superintendens HSSE Jambi Merang Zulfiki, Perwakilan dari KK Migas, Satrio, serta Perwakilan dari Petrochina, Kamidin, Officer Security Jambi Merang, Mayor Inf Heri Budi.

Baca :  Wujudkan Prajurit taat Hukum, Korem 042/Gapu Adakan Penyuluhan Hukum di Satuan Yonif 142/KJ

Lebih lanjut, Letkol Inf Erwinsyah Taupan juga mengingatkan anggota Satgas untuk melaksanakan tugas pokok dan terpenting jangan menyakiti masyarakat dan pedoman santiaji dalam setiap langkah terkhusus delapan wajib TNI.

“Perkuat sinergitas dengan tokoh masyarakat, ikut terlibat dalam kegiatan di lingkungan dan laksanakan Pembinaan Teritorial”, ujarnya.

Dikatakan Letkol Inf Erwinsyah, Personil yang bertugas apabila mendapatkan tindakan kriminal serahkan kepada pihak berwajib yakni polisi.

“Jadi jangan main hakim sendiri, kecuali tindakan yang mengancam keselamatan dalam pelaksanan tugas,” ujarnya.

Baca :  Wadanrindam II/Swj Meninjau Latihan Aplikasi Olah Yudha Dikma Tamtama TNI-AD Gel-II TA.2023 (OV)

Lanjutnya, semua personil Satgas yang bertugas, disaat sedang tidak melaksanakan tugas agar memanfaatkan waktu yang berguna. Seperti dengan olahraga sekalian melaksanakan anjangsana. Yakni memberikan pemahaman kepada masyarakat sebagai informasi pelaksanaan tugas.

“Kepada anggota yang betugas, agar tidak ada anggota yang meninggalkan pos tanpa ijin pada saat tidak melaksanakan tugas,” pesannya.

Ditambahkannya, semua personil Satgas SKK Migas yang bertugas baik dari Kodim 0415/Jambi maupunanggota dari Yonif Raider 142/KJ serta Yonkav 5/Serbu untuk lebih menguasai medan-medan di sekitar patroli. Karena kemungkinan-kemungkinan yang dapat membuat akses pencurian.

“Jangan lengah dalam pelaksanaan tugas, jaga diri, jaga kehormatan pribadi, satuan dan umumnya TNI. Juga jaga hubungan integritas sesama aparat yang ada disekitar lokasi kerja, lakukan Pengamanan personil dan materil serta hindari judi, hutang dan penganiayaan” tukasnya.

Baca :  5 Kandidat Ramaikan Bursa Pilwako Jambi 2024, Budi Setiawan Orang Pertama Ambil Formulir di Demokrat

Pesan terakhir dari Waaster, “jadikan rutinitas tugas yang kita laksanakan itu sebagai ladang ibadah”.

Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono juga menegaskan kembali pesan Waaster Kadam bahwa kepada anggota yang melaksanakan tugas bahwa Indikator keberhasilan tugas adalah, tidak ada ilegal tapping, kalau pun ada, pelaku tertangkap serta tidak anggota yang membekingi ilegal tapping, dan Jaga nama baik satuan, pesannya.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Danramil 415-05/Sengeti, Danramil 415-06/Pijoan, anggota Babinsa Koramil 415-05/Sengeti, anggota Babinsa Koramil 415-06/Pijoan, Ba Unitinteldim 0415/Jambi, anggota Pos Solok, anggota Pos Sekumbung serta anggota Pos Ladang Panjang baik dari Yonkav 5/Serbu maupun dari Yonif R 142/KJ. (Kodim 0415/Jambi)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Bentuk Karakter Dan Cinta Tanah Air, Dandim 0427/WK Buka Pelatihan Di SMKN 1 Banjit

Warta TNI

HUT Persit Ke-77, Persit KCK Cabang XXVI Dim 0419 Gelar Donor Darah

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Bagikan Alkitab Di Gereja

Warta TNI

Prajurit Satgas 412 Nikmati Santapan Lebaran Bersama Masyarakat Pedalaman Papua

Warta TNI

Tak Mau Berdiam Diri, Emak-Emak Sediakan Gorengan Dan Kopi Untuk Anggota TMMD dan Warga 

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Audiensi PPAD Membahas Baksos Katarak Untuk Masyarakat Papua

Warta TNI

Pembangunan Sarana Air Bersih TMMD Kodim 0416/Bute Sudah Tahap Pemasangan Keramik

Warta TNI

Tim Analisis Pusat Informasi Teritorial Pusterad Gelar Pembinaan Ketahanan Pangan Di Kodim 1708/BN