Bentuk Siswa Jadi Hiu – Hiu Muda Petarung, Dikmata TNI AL Angkatan 44/1 Laksanakan Lattek Berganda 14 Ribu Lebih Personel TNI – Polri Amankan KTT World Water Forum Ke-10 Di Bali Melalui Aplikasi Pusat Informasi Teritorial Diharapkan Babinsa Punya Kemampuan TCLC yang Optimal Di Lapangan Korem 132/Tadulako Bagi Jenderal TNI Agus Subiyanto Punya Kenangan yang Mendalam Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Periksa Keluar Masuk Barang Ilegal Di Perbatasan

Home / Warta TNI

Kamis, 6 Juli 2023 - 18:59 WIB

Babinsa Koramil 05/Sengeti Hadiri Training Masyarakat Peduli Api di Desa Tanjung Lanjut

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Desa Tanjung Lanjut Koramil 415-05/Sengeti Kodim 0415/Jambi Serka Am.Simanjuntak hadiri Training Masyarakat Peduli Api tingkat Desa yang dilaksanakan di Pendopo Danau Tangkas Desa Tanjung Lanjut, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (6/7/23).

Kesiapsiagaan Tanggap Bencana merupakan serangkaian kegiatan yang dilakukan untuk mengantisipasi bencana melalui pengorganisasian serta melalui langkah yang tepat guna dan berdaya guna, pencegahan, mitigasi, kesiapsiagaan pada pra bencana serta pengurangan resiko.

Baca :  TMMD Bentuk Pengabdian TNI Untuk Negeri

Kegiatan pelatihan tersebut bekerjasama antara pemerintah Desa dengan Manggala Agni Kabupaten Muaro Jambi dalam Kesiapsiagaan atau tanggap bencana sekala lokal desa, yang dilaksanakan di pendopo Danau Tangkas Desa Tanjung lanjut, Kec. Sekernan.

Babinsa menyampaikan kesiapsiagaan tanggap bencana adalah tugas kita bersama, maka melalui pelatihan kebencanaan dan kesiapsiagaan sejak dini sangat membantu dalam rangka penanggulangan bencana di wilayah dan diperlukannya peran serta dari masyarakat.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Gelar Halal Bihalal Bersama Prajurit dan PNS

“Terjadinya bencana yang datang kapan saja maka dalam hal penanganan bencana perlu ada skala prioritas, maka inilah yang penting bagi kita perlu pemahaman dalam pelaksanaan pelatihan dan pembinaan,”

Baca :  116 Siswa Dikmata Kodam II/Sriwijaya Dilantik Menjadi Prajurit TNI AD

Dengan adanya pelatihan ini sangat bermanfaat, hal tersebut untuk dipersiapkan sedini mungkin apabila sewaktu-waktu terjadi bencana bisa meminimalisir terjadinya korban. TNI dalam hal ini Babinsa beserta aparat terkait akan slalu hadir di tengah- tengah masyarakat di wilayahnya dan berkoordinasi apabila terjadi bencana. (Koramil 05/Sengeti)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jaga Netralitas TNI pada Pemilu 2024, Panglima TNI Pimpin Kick Off Posko Pengaduan Netralitas TNI di Satuan TNI Seluruh Indonesia

Warta TNI

Babinsa Koramil 07/Jlk Motivasi Peternakan Sapi di Desa Binaan

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Audensi Dari Forkom LKN Provinsi Papua

Warta TNI

Babinsa Dampingi Camat Sungai Gelam Monitoring Perbaikan Jalan di Wilayah Binaan

Warta TNI

Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan lakukan Pendampingan Perawatan Cabe

Warta TNI

TNI Turut Aktif Dalam Upaya Penanganan Bencana Banjir Provinsi Jambi

Warta TNI

Bonceng Istri Hamil 6 Bulan, Pratu RW Diserempet dan Dikeroyok Preman

Warta TNI

Wakasad Berangkatkan Kontingen TNI AD Ikuti Pertandingan Olahraga Piala Panglima TNI Tahun 2023