TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE Sinyal PAN Bersama Gerindra di Pilgub Jambi 2024, Zulhas Titip Al Haris ke Prabowo 172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force

Home / Warta TNI

Jumat, 7 Juli 2023 - 10:51 WIB

Kehadiran Babinsa Pada Khitanan Massal Mampu Tenangkan Pasien

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura Serda Suwari menghadiri kegiatan khitanan massal yang diselenggarakan oleh Civitas Academika Universitas Muhamadiyah Jambi, Kamis (06/07/2023).

Kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi Universitas Muhamadiyah (UM) Jambi yang ke-4 ini bekerjasama dengan Pengurus Wilayah Aisyiyah Jambi memberi layanan bakti sosial berupa khitanan massal dengan peserta sebanyak 40 orang anak.

Baca :  Jelang Lebaran, Pabung Muaro Jambi Bersama Rombongan Pj Bupati Sidak ke Pasar Sengeti

Suwari yang hadir selaku Babinsa dalam kegiatan tersebut terus memberi semangat dan do’a kepada anak-anak peserta khitan sambil sesekali menenangkan mereka karena rasa takut yang berlebihan.

Tradisi khitan di Indonesia sudah dikenal sejak jaman duhulu, terutama semenjak masuknya Islam ke Nusantara. Selain dari sisi perintah agama, sisi kesehatan khitanpun sangat berpengaruh dalam meningkatkan kesehatan dan mencegah timbulnya penyakit-penyakit yang diakibatkan tidak bersihnya alat kelamin pria ini.

Baca :  Ikuti Apel Gelar Pasukan, Koramil Sengeti Siap Dukung Penuh Polres Muaro Jambi Ciptakan Kondisi Kamseltibcarlantas Di Wilayah

Ditemui ditempat terpisah, Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Arm Irfan Kito membenarkan adanya kegiatan bakti sosial berupa khitanan massal di Universitas Muhamadiyah Jambi Jl. Patimura Kel. Simpang IV Sipin Kec. Telanaipura kota Jambi.

Baca :  TMMD Ke-119 di Wilayah Kodim 1418/Mamuju Resmi Ditutup

Pihaknya mengapresiasi karena kegiatan tersebut bertujuan untuk mengkhitankan secara massal anak-anak muslim yang akan memasuki usia baligh, terutama anak-anak yang kebetulan orang tuanya tidak mampu secara ekonomi.

Agar kegiatan berjalan lancar, pihaknya mengaku memerintahkan Babinsa wilayah, Serda Suwari untuk memberi bantuan pendampingan baik kepada anak-anak peserta khitan maupun panitia pelaksana, tuturnya. (Koramil 09/TP)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Acara Karisma Event Nusantara

Polri

Tingkatkan Sinergitas, TNI-POLRI di Wilayah Tanjab Timur Gelar Apel Gabungan

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Wasgiat Dari Sopsad

Warta TNI

Briefing Penyelenggara Dan Pelaku Pratugas Satgas Yon Arhanud 12/BPS

Warta TNI

Dandim 0413/Bangka Bersama Prajurit Lancarkan Serbuan Surprise Ke Satjar Polri

Warta TNI

Satgas 712/Wiratama Berbagi Berkat untuk Gereja Distrik Tinggi Nambut di Peribadatan Hari Minggu

Warta TNI

Pastikan Data Akurat, Babinsa Dampingi Lurah Payo Silincah Datangi Rumah Warga Kurang Mampu

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Sambut Kunjungan Kerja Wapres RI K.H. Ma’ruf Amin Di Jayapura