Kedatangan Dandim Palembang Letkol Kav Ferdiansyah Disambut Dengan Tradisi Satuan Pelaku Pembunuh Alm Danramil Aradide Sering Mendapat Bantuan Sembako, Kapendam Cenderawasih : Air Susu Dibalas Air Tuba Prajurit Kodam II/Swj Rebut 2 Perak dan 1 Perunggu Kejurnas Taekwondo Piala Pangkostrad 2024 Budi Setiawan : Tarung Derajat Merupakan Salah Satu Cabor Andalan Jambi Rantis Lapis Baja Hingga Motor Kawal TNI Siap Amankan KTT World Water Forum Bali

Home / Warta TNI

Minggu, 9 Juli 2023 - 18:01 WIB

Prajurit Yonmek 411/Pandawa Kostrad Lakukan Imunisasi dan Vaksinasi Campak di Pedalaman Papua

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Berada di pedalaman Papua yang jauh dari sarana dan prasarana yang memadai, tak menghalangi prajurit TNI dan Petugas Kesehatan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Hal inilah yang dilakukan Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Pos Batas Batu bekerja sama dengan Puskesmas Mumugu melaksanakan kegiatan Imunisasi dan vaksinasi campak secara door to door bertempat di Kampung Mumugu, Distrik Sawa Erma, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, Kamis (6/7/2023).

Baca :  21 Pati TNI AD Naik Pangkat, Wakasad Sandang Bintang Tiga

Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi atau Bang Alex sapaan akrabnya mengatakan, kegiatan Imunisasi dan vaksinasi campak secara door to door dilaksanakan Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad dipimpin Dantonkses Satgas Letda Ckm Akhmad Fadlillah, A.Md. Kep., bekerja sama dengan Tenaga Kesehatan Puskesmas Mumugu.

Baca :  Pimpin Sertijab Kasrem, Danrem172/PWY : Mutasi Jabatan di Lingkungan Militer adalah Hal yang Biasa

“Berkolaborasi dan bersinergi dengan petugas kesehatan di wilayah penugasan secara terus menerus akan dilaksanakan oleh Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa, sebagai salah satu upaya dalam memberikan jaminan kesehatan khususnya bagi masyarakat yang ada di Pedalaman Papua,” ucap Bang Alex.

Sementara itu, Pak Mukri petugas kesehatan Puskesmas Mumugu mengatakan, imunisasi dan vaksinasi campak kepada bayi hari ini dilaksanakan secara door to door berkolaborasi dengan Satgas Mobile Yonif MR 411/Pandawa.

Baca :  189 Perwira Pejuang Sapta Marga Ikuti Dikspespa TNI AL

“Kami dari Puskesmas Mumugu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas yang telah bersama-sama melaksanakan imunisasi dan vaksinasi dengan lancar dan aman, harapannya ke depan dapat terus bersinergi dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat di pedalaman Papua ini,” ucap Mukri. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Bentuk Dukungan Ketahanan Pangan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Bantu Panen Padi

Warta TNI

Peringati HUT Ke-63, Korem 042/Gapu Gelar Syukuran Secara Sederhana

Warta TNI

Jadi Khatib di Masjid Raya Mandor, Babinsa Kodim Mempawah Himbau Jamaah Jangan Tinggalkan Sholat

Warta TNI

Keliling Kampung, Satgas Yonif Raider 142/KJ Lakukan Pelayanan Kesehatan

Warta TNI

Momen HUT Ke 78 TNI, Danramil Pelayangan Dapat Kejutan Dari Kapolsek

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Bersama Dan Bagikan Bingkisan Tali Asih Kepada Anak Yatim Piatu

Warta TNI

Tutup TMMD 117 Kodim 0416/Bute, Kasrem 042/Gapu Sampaikan Pesan Khusus Pangdam II/Swj

Warta TNI

Pastikan Pekerjaan Berjalan Lancar, Dansatgas Kizi TNI Konga Cek Langsung Progress Pembuatan Drainase