Budi Setiawan : Tarung Derajat Merupakan Salah Satu Cabor Andalan Jambi Rantis Lapis Baja Hingga Motor Kawal TNI Siap Amankan KTT World Water Forum Bali Senyum Sumringah Terlihat Dari Warga Penerima RTLH Program TMMD 120 Kodim 0404/Muara Enim Pembangunan RTLH Milik Nuriah Pada Program TMMD Ke-120 Kodim 0404/Muara Enim Sudah Tahap Plester Dinding Kolonel Eko Pristiono Membuka Secara Resmi Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024

Home / Warta TNI

Selasa, 11 Juli 2023 - 17:04 WIB

Peduli Terhadap Pendidikan Anak Papua, Pos Wuyuneri Satgas Yonif RK 115/ML Launching Rumah Digital

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Satgas Yonif RK 115/ML semakin gencar membuat program-program kegiatan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua. Salah satunya adalah mengaktifkan kembali rumah pintar di Pos Wuyuneri. Setelah vakum selama (±) 2 Bulan, rumah pintar tersebut kembali diaktifkan di Pos Wuyuneri, Distrik Mulia, Kab. Puncak Jaya, Papua Tengah, Selasa (11/7/2023).

Pada Kesempatan tersebut, Danpos Wuyuneri Satgas Yonif RK 115/ML Kapten Inf Muh. Amri Juddah menjelaskan bahwa rumah pintar yang ada di pos vakum selama (±) 2 Bulan sebab personel fokus kepada upaya perbaikan pos karena adanya penambahan komposisi personel dari Satgas sebelumnya.

Baca :  Luar biasa! Prajurit Kodim OKI Bantu Pengobatan Kelainan Jenis Kelamin Warga Hingga Berhasil

“Satgas melakukan penataan kembali bangunan agar kapasitas daya tampung personel di pos memadai. Disamping itu, Kami juga melakukan upaya perbaikan pada bangunan rumah pintar tersebut agar menjadi lebih nyaman untuk digunakan, serta merubah konsep rumah pintar menjadi rumah digital,” tutur Danpos.

Adapun konsep dari rumah digital yang diusung oleh Danpos Wuyuneri, adalah ingin mengenalkan tentang teknologi digital kepada anak remaja Papua.

“Semula rumah pintar ini hanya mengajarkan anak-anak uisa dini sampai dengan tingkat SD, dengan materi Calistung, Mulai saat ini, kami menambahkan materi wawasan kebangsaan, cinta tanah air serta pengetahuan komputer dan Internet dengan sasaran anak remaja dengan tingkat Sekolah SMP s.d SMU. Bahkan, ada pegawai dari Pemerintah Daerah yang berminat untuk ikut belajar di rumah digital dikarenakan ingin lebih mahir dalam menggunakan komputer dan Internet,” tambahnya.

Baca :  Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23

Tampak terlihat, antusiasme masyarakat sangat tinggi dengan adanya konsep rumah digital yang diusung oleh Danpos Wuyuneri.

Seluruh pos jajaran Satgas Yonif RK 115/ML terus berlomba dan berinovasi dalam melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial di wilayah masing-masing. Konsep rumah digital yang diusung personel Pos Wuyuneri adalah yang pertama diadakan.

Baca :  Bantu Perekonomian Warga, Kodim 0402/OKI Gelar Pasar Murah Program Perjaka

“Kami berharap kedatangan kami di tanah Papua dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program pembinaan teritorial sesuai arahan Dansatgas Yonif RK 115/ML. Melaui program rumah digital ini, kami harapkan juga dapat menambah wawasan masyarakat Papua khususnya anak remaja, sehingga memiliki keahlian di bidang teknologi komputer dan internet. Serta memiliki wawasan kebangsaan yang luas dan rasa cinta tanah air yang tinggi,“ tutup Danpos. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Pemberian Remisi di Lapas Kelas IIA Jambi

Nasional

Ikuti Fit and Proper Test Calon Panglima TNI, Jenderal Andika Sampaikan Visi “TNI adalah Kita”

Warta TNI

KKL Binsat Seskoad Menyasar Wilayah Kodam III dan Kostrad

Warta TNI

Nobar Siksa Kubur, Cara Unik Pangdam II/Swj Tingkatkan Keimanan

Warta TNI

Persiapan Jelang Kopassus 1st National Indoor Skydiving Championship 2022

Warta TNI

Koramil 06/Pijoan Ikut Aktif Berperan Dalam Penertiban Jalur Angkutan Batu Bara

Warta TNI

Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama, Babinsa Koramil 07/Pelayangan Sambangi Pondok Pesantren

Warta TNI

Tuntas Tepat Waktu, Program TMMD Ke-113 Di Wilayah Kodam XVII/Cenderawasih Secara Resmi Ditutup