Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Home / Daerah

Jumat, 29 Oktober 2021 - 09:00 WIB

HD Didaulat Ketua Majelis Pertimbangan Pemuda Pancasila Sumsel

Palembang – Sriwijayadaily.co.id

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) menjadi pembina upacara pada apel akbar Pemuda Pancasila se – Sumatera Selatan dalam rangka memperingati hari jadi Pemuda Pancasila yang ke – 62 tahun di Griya Agung Palembang, Kamis (28/10/2021).

Apel akbar yang dilaksanakan juga sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober disetiap tahunnya. Hal tersebut disampaikan HD pada pidatonya.

Baca :  Ribuan Warga Hadiri Halal Bihalal Dikediaman Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan

Selain itu ia juga mengatakan bahwa Pemuda Pancasila adalah organisasi paramiliter Indonesia yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959, sejak tahun 1981 dipimpin oleh Japto Soerjosoemaeno.

“Pemuda Pancasila tetap eksis hingga sekarang dalam menjaga ideologi pancasila dari rorongan orang maupun kelompok yang menginginkan Pancasila dihapuskan”, ungkap HD.

Baca :  Wagub Jambi Abdullah Sani Apresiasi Pengajian Akbar dan Silaturahim Syawal LDII

HD juga mengungkapkan terimakasih atas peran Pemuda Pancasila yang telah memberikan motivasi dalam menjaga keutuhan negara serta partisipasi yang telah diberikan dalam membangun bangsa dan negara.

“seperti dikondisi pandemi sekarang, dimana Pemuda Pancasila telah membantu pemerintah dengan mengedukasi masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19”, tutur HD.

Melalui kesempatan itu juga, Pemuda Pancasila menyepakati untuk menjadikan Gubernur Sumsel H. Herman Deru sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Wilayah Pemuda Pancasila Sumsel.

Baca :  Kepanitiaan Outbound Senkom Mitra Polri Kota Jambi Resmi Dibubarkan

Turut hadir Ketua DPRD Prov. Sumsel, Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sumsel, M. Yansuri, S.IP, Para Kepala OPD Prov. Sumsel, Para Ketua Majelis Pimpinan Cabang Se – Sumsel.

Share :

Baca Juga

Daerah

Sinergitas Pemprov Dan PWI Siapkan HPN Tahun 2022

Daerah

Gunung Kemukus, Ikon Baru Wisata Religi dan Keluarga di Sragen

Daerah

Lepas Atlet Dayung Ikuti BK PON XXI, Budi Setiawan Berharap Dayung Bisa Mendulang Emas

Daerah

Jambidaily.com Raih Peringkat Pertama Yang Mendapatkan Penghargaan Dari SKK Migas

Daerah

Edukasi Menghadapi Bencana, BPBD Tanjab Barat Bekali Pelajar Tentang Simulasi Sekolah Aman Bencana

Daerah

Gandeng Pemkab Tanjab Barat dan Muhammadiyah, Koran RADAR TANJAB Gelar Aksi Sosial 

Daerah

PSMTI Riau Imbau Warga Tionghoa Rayakan Imlek Secara Sederhana

Daerah

Sebanyak 14 Karyawan SPBU Ikuti Pelatihan Peningkatan Pelayanan dan Kinerja