Markas Kodim 0418/Palembang Kini Punya Kantor Baru Yonif 143/TWEJ Gelar Turnamen Bola Voli ‘Danyon Cup’ Se-Provinsi Lampung Jelang Pertandingan Gateball HUT Provinsi, Pendam II/Swj Gelar Laga Persahabatan Lawan Dinas Perkim Sumsel Satuan Intelijen TNI Cermat Memastikan Pelaku Penembak Danramil Aradide Paniai Membaca Pilkada Tanjabtim

Home / Warta TNI

Sabtu, 15 Juli 2023 - 00:10 WIB

Dansatgas TMMD Ke-117 Kodim 0429/Lamtim Ingatkan Anggotanya Jaga Citra Baik TNI AD

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Seluruh personel yang terlibat dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Kodim 0429/Lamtim yang diselenggarakan di Desa Sumber Marga Kec. Way Jepara, Kab. Lamtim harus tinggal di rumah-rumah warga.

Hal ini bertujuan agar terjalin hubungan yang erat antara anggota satgas TMMD dengan warga masyarakat tempat mereka tinggal sekaligus sebagai bentuk Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Baca :  PT Arwana Citra Mulia Hibahkan 10.000 M2 Keramik Untuk Kodam II/Swj

Selaku Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD Ke-117 Kodim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H., menekankan kepada seluruh Personil yang terlibat Satgas serta menginap di rumah masyarakat agar menjaga citra baik TNI AD.

“Jika hadirnya kalian di rumah-rumah tempat tinggal tidak memberatkan justru masyarakat senang berarti Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI sudah kalian implementasikan dalam kehidupan sehari-hari”, ujar Dansatgas, Kamis (13/7/2023).

Baca :  Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim 0432/Basel Bantu Rawat tanaman Petani Cabai

Apapun kondisinya dan dimanapun berada Prajurit TNI harus mampu melindungi, mengayomi, melayani serta menjadi contoh bagi masyarakat.

Dansatgas juga berpesan kepada seluruh anggota Satgas, untuk tidak berbuat hal-hal yang sekiranya menyakiti hati rakyat karena bertentangan dengan tujuan dari TMMD itu sendiri.

Baca :  21 Pati TNI AD Naik Pangkat, Wakasad Sandang Bintang Tiga

“Saya minta kerjasamanya selama satu bulan kedepan, kita tunjukkan dalam kegiatan dengan diniatkan hati yang baik, pikiran cerdas sehingga tergambar dari sikap dan tindakan yang baik juga. Harapannya sampai dengan akhir kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan tujuan sasaran tujuan tercapai serta selesai kegiatan TMMD ini kita menambah saudara dengan masyarakat sekitar”, pungkasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Wakasad Pimpin Peresmian Satuan Baru, Pembekuan dan Alih Kodal Satuan TNI AD

Warta TNI

Inflasi Dapat Timbulkan Desintegrasi Bangsa

Warta TNI

Kodam II/Swj Kirim 3 Atlet Ikuti Kejurnas Karate Piala Pangdivif 2/Kostrad

Warta TNI

Sebanyak 72 Calon Taruna Akmil 2022 Ikuti Sidang Parade Sub Panda Jambi

Warta TNI

Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Dampingi Penyaluran BLT-DD di Desa Simpang Sungai Duren

Warta TNI

Taklimat Akhir Tim Pengawasan Current Audit Itjenad TA 2023 Di Kodam II/Sriwijaya

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Melantik 169 Siswa Secata Menjadi Prajurit TNI AD

Warta TNI

Tumbuhkan Semangat Belajar Anak Usia Dini, Babinsa Berikan Pengetahuan Tentang TNI