Semangat Satgas Yonif 200/BN Kunjungi Kampung Lani Timur Rumuskan Strategi Efisiensi dan Efektivitas Program, TNI AD Gelar Rakornis TMMD ke-120 Nobar di Makodam II/Swj, Ultras Garuda : Terima Kasih Bapak Pangdam..! Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Kembali Gagalkan Penyelundupan Puluhan Miras Ilegal Dari Malaysia Tumbuhkan Kecintaan Anak TK Kepada TNI, Yonarmed 15/Cailendra Adakan Wisata Edukasi Militer

Home / Warta TNI

Jumat, 29 Oktober 2021 - 14:11 WIB

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Pasiterdim 0420/Sarko Bekali Wasbang Diksar Satmenwa 

SRIWIJAYADAILY

Para Calon Resimen Mahasiswa STKIP YPM Bangko, yang mengikuti pelatihan Pra Diksar Satmenwa  STKIP  YPM Bangko terus di gembleng mental, disiplin, dan fisik serta materi wawasan kebangsaan, dasar bela negara, peraturan penghormatan militer, peraturan urusan dinas dalam, Navigasi, dan masih banyak lagi materi lainnya yang diajarkan dari pihak Resimen.

Seperti yang dilakukan saat ini, para siswa Menwa diberikan materi Wawasan Kebangsaan oleh Pasiter Kodim 0420/Sarko Kapten Inf Suhadi di Kampus I STKIP YPM Bangko, Jum’at (29/10/2021).

Kapten Suhardi menyampaikan, untuk memperkuat kecintaan dan kebanggaan kepada tanah air Sesuai dengan UUD 1945 Pasal 30 tertulis bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha bela negara, syarat tentang bela negara di atur dalam undang undang jadi mau atau tidak mau kita wajib ikut serta dalam bela negara dari segala macam bentuk Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (AGHT) baik yang datang dari luar maupun dari dalam Negeri.

Baca :  Sukseskan Pemilu 2024, Babinsa Kawal Logistik Pemilu Daerah Terpencil

Untuk Membangun disiplin, Jiwa patriotisme generasi Milenial kecintaan kepada Bangsa dan Negara dan NKRI Harga mati baik AGHT datang dari luar maupun dari dalam Negeri, maka generasi penerus bangsa harus dibekali ilmu- ilmu bela negara kepada kaum milenial untuk menyongsong Indonesia Emas.

Lebih lanjut, Pasiter menagatakan bahwa apa yang kita sampaikan ini merupakan upaya Kodim 0420/Sarko untuk memberikan Rasa cinta kebangsaan dan bela negara kepada calon mahasiswa satuan 006 STKIP YPM Bangko.

Baca :  Wadanrindam II/Swj Meninjau Latihan Aplikasi Olah Yudha Dikma Tamtama TNI-AD Gel-II TA.2023 (OV)

“Kodim 0420/Sarko akan selalau siap memberikan materi pembekalan Wawasan kebangsaan kepada sekolah, mahasiswa, maupun organisasi kemasyarakatan untuk menumbuhkan kecintaan terhadap bangsa dan negara sekaligus menjauhkan paham – paham radikalisme dari generasi penerus bangsa,” ungkap Pasiter.

Ia juga mengatakan, dengan adanya wawasan kebangsaan ini dapat disimpulkan bahwa cinta tanah air dan merupakan pariotisme sangat  berkait erat, sebagai generasi penerus bangsa mari sama sama mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan individu, membela, melindungi tanah air dari ancaman dan gangguan baik dari dalam maupun dari luar.

Baca :  Relaksasi Pasca Pemilu, Pangdam II/Swj Boyong 689 KBT Nobar Madame Web

“Saya mengharapkan kepada mahasiswa sebagai tonggak untuk membela serta memajukan Kabupaten Merangin dengan selalu berkarya, kita mulai dari diri kita kalau bukan kita siapa lagi kalau bukan sekarang kapan lagi,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dansat Menwa 006 STKIP YPM Bangko, Istichomah mengatakan semoga dengan adanya pembekalan dari pihak Kodim 0420/Sarko tentang wawasan kebangsaan ini para calon anggota Menwa STKIP YPM Bangko dapat lebih giat lagi untuk mendalami tentang pengetahuan Kebangsaan.

“Iya kami sangat senang dengan pembekalan yang diberikan Pasiter Kodim, setidaknya ilmu yang diberikan Pasiter, kami mendapatkan ilmu yang begitu bermanfaat, dan bisa kami implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya. (mcmdim0420)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Lakukan Ini Di Perbatasan Papua

Warta TNI

Prajurit dan Persit Yonif Raider 300/BJW terima Pembekalan Hukum dari Kumdam III/Siliwangi

Warta TNI

Cegah Aksi Kriminal dan Tawuran, Babinsa Kompak Bersama Bhabinkamtibmas dan Aparat Kelurahan Sambangi Pos Kamling

Warta TNI

Tanaman Cabai sebagai Solusi dalam Membentuk Ketahanan Pangan di Kumpeh

Warta TNI

Pantau Karhutla, Dandim 0415/Jambi Lakukan Patroli Udara

Warta TNI

Waasops Panglima TNI Inspeksi Latma Trilateral Crocodile Response Exercise

Warta TNI

Anak Asuh Pos Senang Minum Susu Bareng Om Satgas 511 Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

TNI AL Tugaskan Tiga KRI Produksi Anak Bangsa Pada LIMA Exhibition 2023 di Malaysia