Tanpa Kenal Lelah, TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Merangin-Kerinci Satgas TMMD 120 Kodim 0404/ME Gelar Penyuluhan Pemanfaatan Toga Danrem 081/DSJ : Penari yang Baik Adalah Penari yang Tahu Irama Gendang Tingkatkan Disiplin, Babinsa Berikan Pelatihan Linmas Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Home / Warta TNI

Minggu, 16 Juli 2023 - 08:42 WIB

Satgas Yonif RK 115/ML Obati Masyarakat Yang Luka Terkena Parang

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Memberikan pertolongan cepat terhadap setiap masyarakat yang membutuhkan, merupakan prinsip yang selalu dipegang teguh oleh Satgas Yonif RK 115/ML. Seperti yang dilakukan tim kesehatan Satgas Yonif RK 115/ML, dengan cepat memberikan pertolongan medis kepada Bapak Dekiles Enumbi (53) warga Kampung Wuyuneri, Distrik Mulia, Kab. Puncak Jaya, Papua Tengah, Sabtu (15/7/2023).

Hal tersebut disampaikan Danpos Wuyuneri Kapten Inf Moh. Amri Djuddah dalam keterangannya.

Baca :  Indahnya Ramadhan, Korem 044/Gapo Dan Persit KCK Berbagi Takjil Buka Puasa

Dikatakan Danpos, bahwa Bapak Dekiles Enumbi datang ke Pos Wuyuneri untuk meminta bantuan pengobatan, lantaran telunjuk tangan kanannya terluka cukup dalam akibat terkena parang saat sedang berkebun.

“Salah satu tim kesehatan Satgas Yonif RK 115/ML, yakni Pratu Hendra Saputra Pratama langsung memberikan penanganan medis mulai dari membersihkan luka, dilanjutkan menyuntikkan obat bius guna tindakan penutupan luka dengan cara menjahitnya,” ujar Danpos.

“Kita berkewajiban membantu kesulitan masyarakat yang ada di sekitar kita. Sekecil apapun tindakan yang kita lakukan semoga dapat meringankan bebannya. Dapat berkontribusi membantu mengatasi kesulitan masyarakat merupakan tugas mulia,” tambahnya.

Baca :  Berikan Jam Komandan, Ini Penegasan Danrem 045/Gaya

Ditemui usai memberikan pertolongan, Pratu Hendra Saputra Pratama menuturkan, telah memberikan tindakan pertolongan terhadap luka yang di alami oleh Bapak Dekiles Enumbi.

“Kita lakukan tindakan dengan cara menjahit luka di pergelangan Bapak Dekiles Enumbi sebanyak 6 jahitan dan menyarankan agar datang kembali tiga hari kemudian untuk memeriksakan kondisi luka pada tangannya,” pungkas Pratu Hendra Saputra.

Baca :  Tingkatkan Kerja Sama Yang Baik, Babinsa Komsos Bersama Aparatur Kelurahan Orang Kayo Hitam

Setelah selesai mendapat pengobatan, Bapak Dekiles Enumbi (53) menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI khususnya Satgas Yonif RK 115/ML yang telah mengobati luka yang dialaminya.

“Terima kasih Bapak TNI telah menolong dan mengobati saya. Semoga Bapak-bapak selalu diberi kesehatan dalam menjalankan tugasnya,” ungkap Bapak Dekiles Enumbi. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ciptakan Rasa Aman, Satgas Yonif 143/TWEJ Pelopori Siskamling Di Pedalaman Papua

Warta TNI

Tiba di Bandara Sentani, Pangdam XVII/Cenderawasih beserta Ketua Persit KCK Daerah XVII Cenderawasih Disambut Forkopimda

Warta TNI

Apel pagi Satgas TMMD dan Warga Kini Membudaya

Warta TNI

Kasad Ingatkan Prajurit Waspadai Upaya Benturkan TNI-Polri

Warta TNI

Pulang Sekolah Anak Kampung Muara Nawa Dapat Hadiah Dari Satgas Yonif Raider 200/BN

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Terima Audiensi DPD GANN Jambi

Warta TNI

TNI AL Tugaskan Tiga KRI Produksi Anak Bangsa Pada LIMA Exhibition 2023 di Malaysia

Warta TNI

Sematkan Baret dan Brevet Infanteri Yudha Wastu Pramuka, Awal Sahnya Bergabung Dalam Keluarga Besar Infanteri