Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024 Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari

Home / Warta TNI

Minggu, 16 Juli 2023 - 09:00 WIB

Kebersaaman Satgas Bersama Orang Tua Asuh Diharapkan Terwujud Kemanunggalan TNI-Rakyat

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Sebelum bertugas, Satgas TMMD bantu orang tua angkat menyiram tanaman bunga personel Satgas TMMD dan adek angkat penuh keakraban sejak kehadiran prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute di Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo, Minggu (16/07/2023).

Rumah warga Desa Talang Silungko menjadi tempat untuk menginap personel Satgas TMMD lebih kurang selama 30 hari. Kebersaaman Satgas bersama orang tua asuh di harapkan terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Seperti yang di lakukan Prada Ibda Manurung Prajurit Yonzipur 2/SG yang tergabung dalam Satgas TMMD. Ia membantu Ibu Umi Salamah sekaligus orang tua asuh menyiram tanaman bunga bersama adek asuh Chacha sebelum berangkat ke lokasi pengerjaan kegiatan TMMD.

Baca :  Tekan Inflasi, Pangdam II/Sriwijaya Serukan Gerakan Tanaman Pangan di Pekarangan

“Kami (Satgas) bergantian membantu orang tua asuh menyiapkan makanan dan bersih – bersih rumah sebelum berangkat ke lokasi TMMD,” ujar Prada Ibda.

Dikatakan Prada Ibda para Satgas juga secara bergantian membantu membersihkan pekarangan rumah, menyapu rumah dan pekerjaan rumah lainya.

Ibu Umi Salamah orang tua angkat dari Prada Ibda dan anggota Satgas lainya merasa terharu dengan apa yang di lakukan anak asuhnya.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Ikuti Rapat Optimasi Lahan Pertanian dengan Kasad Melalui Vicon

“Saya sudah menganggap mereka sebagai anak sendiri, mereka baik dan sopan serta mau membantu ibu memasak dan bersih-bersih rumah,” ucapnya.

Dansatgas TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan E, S.H., M.Si., melalui Pasiter Kodim 0416/Bute Kapten Inf Dofi Saputra berharap, hubungan emosional yang sudah terjalin antara prajurit dan warga Desa Talang Silungko akan tetap terjalin sepanjang masa, meskipun kegiatan TMMD nanti sudah dinyatakan selesai.

Baca :  KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force

“Saya sangat senang melihat keakraban yang terjalin antara orangtua asuh dengan Satgas TMMD. Mereka sudah seperti ikatan keluarga antara ibu, bapak, anak, adik dan kakak,” ujarnya.

Dia melihat tidak ada rasa sungkan ataupun canggung yang diperlihatkan personel Satgas saat berinteraksi dengan orang tua asuh dan anak-anaknya. Baik saat makan bersama, belajar maupun bercanda.

“Semoga ikatan silaturahmi ini tetap terjalin meskipun para personel Satgas ini nanti sudah kembali ke satuan masing-masing,” tutupnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

18 Titik Selesai 100%, Program TNI AD Atasi Krisis Air di NTT, NTB dan Bali

Warta TNI

Maknai Hari Kartini Ke-144, Wanita TNI Se-Garnizun Kota Jayapura Ziarah Ke TMP Waena

Warta TNI

Setelah 20 Tahun, Seminar TNI Angkatan Darat Kembali Digelar

Warta TNI

Kasdim 0415/Jambi Hadiri Rakornas BNPB di JIExpo Kemayoran

Warta TNI

Kasad Terima Medali Kehormatan Negara Kamboja

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Rapim, Gandeng DJP Papua Dan KPK

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Dalproggar Kodam ll/Sriwijaya

Warta TNI

Panglima TNI Terima Pesawat C-130J-30 Super Hercules dari Menhan RI