Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari Pangdam II/Swj : Bekerja Profesional dan Jangan Persulit Anggota Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah Siap Lanjutkan Tugas Pangdam Cenderawasih : Kodam Selalu Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat Syukuran HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Pangdam Cenderawasih : Tujuan Mulia Jadikan Semangat

Home / Warta TNI

Minggu, 16 Juli 2023 - 20:12 WIB

Tingkatkan Perekonomian Warga, Satgas TMMD Kodim Bute Bangun Jalan Desa

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Kodim 0416/Bute, Buka akses jalan masyarakat guna peningkatan perekonomian masyarakat khususnya di daerah sasaran TMMD sebagai langkah sinergitas TNI dan Pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kerja sama antara TNI dengan masyarakat di daerah sasaran TMMD Ke-117 Tahun 2023 Kodim 0416/Bute ini mengubah hutan yang berlumpur menjadi jalan untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

Baca :  Pam Kunker RI di Palembang, Pangkogasgabpad PAM VVIP : Amankan, Dilarang Gunakan Munisi Tajam

Seperti yang disampaikan oleh Dansatgas TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan E, S.H., M.Si melalui Koordinator Lapangan Kapten Arm Abasri di lokasi TMMD Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo pada Minggu (16/07/2023). Mengatakan bahwa, prajurit TNI bersama dengan masyarakat bukan saja membuka akses jalan sepanjang 5.000 meter dan lebar 10 meter yang menghubungkan desa Talang Silungko ke Desa Ujung Tayo dan Desa Seberang Jaya, namun juga merubah hutan yang berlumpur menjadi jalan yang berguna untuk masyarakat sebagai sasaran TMMD.

Baca :  Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Koramil 12/Pasar Dampingi Fogging

“Tentu saja dampak dari pembukaan jalan tersebut bukan hanya menjadi urat nadi perekonomian warga untuk berkebun saja, Namun menjadi cikal bakal majunya Desa Talang Silungko dan desa sekitarnya,” ujarnya.

Baca :  TMMD Ke-119 di Wilayah Kodim 1418/Mamuju Resmi Ditutup

Lanjutnya, selain hutan kita juga menjadikan jalan yang selama ini berlumpur ataupun tergenang air menjadi jalan bagus dan bisa dilewati dalam aktifitas warga sehari-hari.

“Dengan harapan, setelah selesai pembukaan jalan tersebut urat nadi perekonomian masyarakat akan dapat terus meningkat sehingga pemerataan pembangunan tersebut dapat tercapai dengan baik,” tandas Kapten Arm Abasri. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Bantu Siapkan Kampung Bantar di Kelurahan Pinang Merah

Warta TNI

Saksikan Simulasi Persiapan Pengamanan Event IATC dan WSBK, Menhub : Satu Kata, Luar Biasa !

Warta TNI

TMMD Reguler Ke-114 TA 2022 di Wilayah Kodam XVII/Cenderawasih Resmi Ditutup

Warta TNI

Ini Pesan Pangdam XVII/Cenderawasih Saat Mengunjungi Denzipur 10/KYD

Warta TNI

Zoom Meeting Bersama Kalemdiklat Polri, Danrem 042/Gapu Dan Kapolda Jambi Tinjau Vaksinasi Serentak Di Pelayangan

Warta TNI

Pertajam Teknik dan Naluri Bertempur, Pasukan TNI dan US Gelar Latihan Ambush

Warta TNI

Puluhan Warga Rela Hibahkan Tanah untuk Jalan Desa

Warta TNI

Sambut Perayaan Paskah, Satgas Yonif R 142 Berbagi Kasih Dengan Masyarakat Papua