Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Home / Warta TNI

Jumat, 29 Oktober 2021 - 15:09 WIB

Mayor Widi Purwoko : Ajak Umat Raih Keutamaan Membersihkan Masjid

SRIWIJAYADAILY

Hari Jum’at dikenal sebagai hari yang sangat istimewa dan merupakan hari mulia dan sangat spesial bagi umat Islam. Hari Jum’at dikenal juga sebagai sayyidul ayyam berkat keistimewaannya. Salah satunya adalah waktu yang mustajab untuk memanjatkan do’a dan dianjurkan untuk mengerjakan sejumlah amalan-amalan.

Secara fisik, masjid adalah bangunan biasa yang terdiri atas lantai, tiang dan atap. Namun secara spiritual, masjid adalah poros nadi umat yang sangat fundamental.

Selain menjadi perekat umat sebagai penebar kebajikan, masjid juga bertindak sebagai media bagi seorang muslim agar sukses dalam menjalin hubungan vertikal dengan Allah.

Baca :  Tekan Inflasi, Kodim 0405/Lahat Bersama Pemda Lahat Lakukan Gerakan 'Macak'

Karena keistimewaannya itulah mendorong Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko mengajak anggotanya untuk melakukan kegiatan bersih-bersih masjid.

Sasaran kali ini sebagai obyek bersih-bersih yakni Masjid Agung Al-Falah atau biasa disebut masjid seribu tiang, masjid kebanggaan masyarakat Jambi.

Menurut Danramil, sebagai seorang muslim tentu harus prihatin dan sedih manakala menjumpai seseorang yang dengan seenaknya, sengaja mengotori masjid dan membiarkan kotoran (sampah) berserakan.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel

Kendati  kegiatan sebagai aparat kewilayahan banyak dan menumpuk, namun meraih keutamaan dengan cara melakukan bersih-bersih masjid dipandang sebagai keharusan ataupun kewajiban selaku seorang muslim.

Lalu apa saja keutamaan bersih-bersih masjid?  Sebagai seorang muslim hendaknya harus mengetahui keutamaan yang wajib diraih ketika kita ikhlas melakukan bersih-bersih masjid terutama di hari Jum’at, yakni dosanya akan Allah ampuni, dibangunkan satu rumah dan tempat di surga, serta mendapatkan kedudukan yang mulia  di sisi Nabi SAW, sebut Widi.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Hadiri Rapurna DPRD Tentang Penyampaian LKPJ Pj Bupati Muaro Jambi

Begitu dahsyat pahala bagi orang yang suka membersihkan dan menjaga kebersihan masjid. “Ayo jadikan kebiasaan ini sebagai ibadah dan ladang amal kelak, raih keutamaan dengan terus berupaya melakukan kegiatan bersih-bersih masjid.” pintanya.

Dengan demikian kebersihan dan keasrian masjid wajib dihadirkan karena jelas dapat mendukung kekhusyukan kaum muslimin dalam beribadah.

Sangat pantas kalau Allah dan RasulNya memberikan pahala yang besar bagi mereka yang membersihkan masjid, tandasnya. (**/red)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pagelaran Wayang Kulit Turut Meriahkan Pada HUT Ke – 78 TNI Di Wilayah Sumsel

Warta TNI

Prajurit Kodim 0408/BS Budidayakan Kacang Sancha Inchi

Warta TNI

Babinsa Koramil Yapbar Bantu Warga Angkat Material Bangunan

Warta TNI

Bedah Buku “Loper Koran Jadi Jenderal” di Mabesad, Jenderal Dudung Tokoh Inspiratif

Warta TNI

Gelar Pertemuan, Dandim 1702/Jwy Ajak Ciptakan Situasi Kondusif Dan Tidak Panik Saat Beraktivitas

Warta TNI

Danyonif 141/AYJP Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 di Muara Enim

Warta TNI

Antisipasi Karhutla Korem 045/Gaya Adakan Sosialisasi

Warta TNI

Satgas TMMD Kodim 0416/ Bute Persiapan Menyambut Tim Wasev Pusat