Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024 Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan

Home / Warta TNI

Selasa, 18 Juli 2023 - 07:11 WIB

Pasiter Kodim 0415/Jambi Ikuti Rapat Evaluasi Progjagar Semester I Tahun 2023 Bidang Teritorial

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pasiter Kodim 0415/Jambi Mayor Inf Beni ikuti Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran (Progjagar) SMT I Tahun 2023 Bidang Teritorial di Hotel Novotel Jl. Gunung Sahari Raya No 1 RW 6 Mangga Dua Sawah Besar Jakarta Utara, Senin, (17/7/2023).

Kegiatan Rapat Evaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran SMT I Tahun 2023 Bidang Teritorial, bertujuan untuk mengukur pencapaian Program Kerja dan Anggaran bidang Teritorial. Selain itu juga mengevaluasi sejauh mana peningkatan kinerja serta daya serap anggaran dengan mengedepankan pengelolaan anggaran secara tertib, efektif dan efisien.

Baca :  Nobar di Makodam II/Swj, Ultras Garuda : Terima Kasih Bapak Pangdam..!

Hal ini merupakan bagian dari mekanisme pengendalian atas Program Kerja dan Anggaran bidang Teritorial selama satu semester, ujar Beni dalam keterangan tertulisnya yang diterima awak media usai mengikuti rapat.

Beni mengatakan, pada rapat evaluasi tersebut disampaikan bahwa masih terdapat beberapa permasalahan yang memerlukan penanganan dan mendapatkan perhatian.

Selain itu juga masih perlu pengawasan dari para unsur Pimpinan Satun Bawah sesuai tataran kewenangannya. Hal tersebut dilakukan untuk mengoptimalkan pelaksanaan penggunaan anggaran bidang teritorial, ujarnya.

Baca :  Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan

Pada kesempatan tersebut Aster Kasad Mayor Jenderal TNI Muhammad Hasan memberikan Atensi kepada peserta rapat yakni dalam Perencanaan program harus dilaksanakan secara sistematis.
Sedangkan untuk Program Teritorial, Aster Kasad menyampaikan harus semakin baik dan kinerja harus ditingkatkan termasuk SDM Apkowil, Inovasi dan motivasi kegiatan teritorial harus ditingkatkan, Literasi digital harus ditingkatkan, Sinkronkan RTRW dengan RRWP dan sesuaikan kinerja yang akuntable, imbuhnya.

Intinya, kata Beni bahwa tugas kita membuat rakyat damai, mapan, sejahtera dan stabil. “Rumusan TNI AD dalam Penyelenggaraan Pembinaan teritorial adalah membentuk Rak Juang yang tangguh,” ujar Pasiter Mayor Beni pula.

Baca :  Blak-blakan, Kolonel Debok Jadi Duta Vasektomi

Hadir pada acara tersebut, selain Aster Kasad Mayor Jenderal TNI Muhammad Hasan, juga Para Waaster Kasad, Irter Itum Itjenad, Dirter Pusterad, Para Paban Sterad, Para Asisten Kostrad dan Kodam, Paban I/Ren Slogad, Paban II/Minanev Spersad, Paban II/Minops Sopsad, Paban I/Ren Sintelad, Paband II/Renprogar Srenad, Paban IV/Dalprogar Srenad, Paban I Ren Ster Mabesad, Para Kasiter Korem Type A dan Para Pasiter Kodim Type A dan Pasiter Kopassus. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Sambutan Hangat Warga Saat Satgas Pamtas RI PNG Yonif Raider 142/KJ Berkunjung

Warta TNI

Budayakan Hidup Sehat, Kapendam II/Swj Ajak Anggota Jalan Santai Keliling Kota Palembang

Warta TNI

Satgas TNI 142/KJ Ajarkan Warga Di Papua Buat Roti Jamuan Kudus

Warta TNI

Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil Sengeti Cek Sarana dan Prasarana Karhutla

Warta TNI

TNI AD Berduka, Danrem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Iman Budiman Meninggal Dunia

Warta TNI

Kodam II/Swj Gelar Open Tournament Volley Ball Dan Basket Ball Antar SMA

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Apresiasi Atas Penangkapan DPO Kasus Mutilasi 4 Warga Sipil di Mimika

Warta TNI

Pangdam I/BB Sampaikan Visi-Misi dan Pokok-Pokok Kebijakan serta Strategi TA 2023 kepada Seluruh Dansat