Wujudkan Situasi Keamanan Wilayah yang Kondusif, Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo Kodam I/BB Segera Bangun 5 Jembatan Bailey di Kabupaten Agam Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim

Home / Warta TNI

Selasa, 18 Juli 2023 - 20:49 WIB

Wujudkan Keakraban, Babinsa Komsos dengan Warga Binaan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka meningkatkan peran Babinsa guna mengetahui perkembangan di masyarakat, Babinsa Koramil 415-10/Jambi Selatan Kodim 0415 /Jambi Sertu Herman melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya di Kelurahan Payo lebar Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Selasa (18/07/2023).

Baca :  Bekali Prajurit Jelang Purna Tugas, Kodim 0420/Sarko Kirim Anggota Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe

Babinsa mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan, hubungan baik dan kedekatan dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin kedekatan yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.
Diakuinya, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.
“Apapun yang terjadi di Desa binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkasnya.(**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Aksi Heroik Serma Junaidi Mendapat Penghargaan Dari Kasad

Warta TNI

Serma Sugiharto Babinsa Kodim Tasikmalaya Raih Penghargaan Maggot Award

Warta TNI

Tingkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 415-10/Jambi Selatan Ajak Warga Bergotong Royong

Warta TNI

Satgas Rehab Lapangan Voli Di Lokasi TMMD 113 Kodim 0419/Tanjab

Warta TNI

Semarakkan HUT Ke-78 TNI di Medan Gelar Baksoskes, Fun Run & Pameran Alutsista 

Warta TNI

Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini, Satgas TNI 142/KJ Latih Baris Berbaris

Warta TNI

Pengungsi Di Makodim 1702/JWY Terima Bantuan Langsung Dari Kemensos RI

Warta TNI

Danrem 081/DSJ : Penari yang Baik Adalah Penari yang Tahu Irama Gendang