TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE Sinyal PAN Bersama Gerindra di Pilgub Jambi 2024, Zulhas Titip Al Haris ke Prabowo 172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force

Home / Warta TNI

Selasa, 18 Juli 2023 - 21:43 WIB

Pembinaan Mitra Jaring, Babinsa Bukit Baling Komsos Bersama Kepala Dusun

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Guna memperluas jaring teritorial di wilayah binaanya, Babinsa Koramil 05/Sengeti Kodim 0415/Jambi Serma Yudiarjo turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan Komsos bersama Mitra Jaring dan warga binaan untuk tetap melaksanakan cegah dini di setiap kejadian.

Komunikasi Sosial merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Babinsa sebagai sarana pendekatan antara Babinsa dan masyarakat.

Usai Sholat Zuhur dimasjid At Taqwa RT 01 Desa Bukit Baling Kec. Sekernan Kab. Muaro Jambi Serma Yudiarjo Bersama Kadus Sugeng dan Warga istirahat sejenak sambil bercengkerama diteras Masjid.

Baca :  Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serma Yudiarjo dalam Komunikasi Sosialnya mengatakan dengan menjalin hubungan yang baik melalui komsos dan silahturahmi antara Babinsa dengan mitra jaring serta masyarakat.

“Karena, dengan bekal komsos itulah kami mampu memerankan pembinaan teritorial (binter) daerah binaan,” pungkasnya.

Baca :  Nobar Siksa Kubur, Cara Unik Pangdam II/Swj Tingkatkan Keimanan

Menurutnya, dengan komsos secara langsung seperti ini, akan lebih efektif dan tepat sasaran dalam menyampaikan himbauan kepada masyarakat.

Komsos sekaligus pembinaan Jaring Ter di rumah warga binaan dan Mitra Karib salah dengan membicarakan masalah Kamtibmas di lingkungan saat ini.

“Babinsa berharap warga masyarakat peduli akan kamtibmas dapat tercipta kondisi wilayah / lingkungan yang aman kondusif, serta tercapai kedamaian dan tidak ada lagi warga yang berselisih paham dan mengakibatkan perkelahian antar warga”,ungkapnya

Baca :  Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Dankodiklat TNI

Babinsa juga berpesan untuk mengantisipasi orang yang dianggap asing di sekitar tempat tinggal dan segera melaporkan kepada Ketua RT maupun Ketua RW di lingkungannya dan apabila ada hal hal yang mencurigakan tentang gangguan kamtibmas agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Babinsa setempat”, tegasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Lantik 166 Bintara Baru TNI AD

Warta TNI

Rehab Rumah Tidak Layak Huni Bentuk Bakti TNI Untuk Rakyat

Warta TNI

Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

Warta TNI

Dukung Program Dapur Masuk Sekolah 3 Prajurit Kunjungi SDN 10 Tumijajar

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Terus Melanjutkan Program Unggulannya, “Program Dapur Masuk Sekolah”

Warta TNI

Momen Akhir Tahun, Prajurit Korem 045/Gaya Harus Refleksi Diri

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Bagi Prajurit Dan KBT Di Wilayah Palembang

Warta TNI

Kodam II/Swj Terima Sosial Doktrin KEP TA 2021