Upacara Bulanan, Kasipers Kasrem Gapu Bacakan Amanat Kasad Bekali Prajurit Jelang Purna Tugas, Kodim 0420/Sarko Kirim Anggota Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe Danrem Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Apel Dansat Tersebar 2024 Di Lampung Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Untuk Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Program Pipanisasi Kasad, Wujudkan Mimpi Petani di Nganjuk

Home / Warta TNI

Rabu, 19 Juli 2023 - 07:38 WIB

Dansatgas TMMD Kodim 0429/Lamtim Apresiasi Anggotanya Ajarkan Mengaji Anak-anak Sumber Marga

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Mengingat pentingnya bekal ilmu agama yang merupakan tiang dasar pendidikan anak dalam kehidupan sehari-hari, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 117 Kodim 0429/Lamtim disela-sela kesibukanya mengajar mengaji anak-anak Dusun 3, Desa Sumber Marga, Kecamatan Way Jepara, Kab. Lampung Timur Selasa, (18/7/2023).

Dansatgas TMMD 117 Kodim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH sangat mengapresiasi kegiatan positif personilnya yang bermanfaat bagi generasi generasi muda.

Baca :  Budi Setiawan, Anak Pensiunan TNI Menapaki Perjalanan Hidup Menuju Kota Jambi BerBUDI

“Selaku Dansatgas saya sangat bangga serta mengapresiasi dengan kegiatan yang berdampak positif serta bermanfaat bagi anak-anak di Desa Sumber Marga. Tentunya dengan mengajarkan mengaji maka akan menjadi suatu wadah pembelajaran dalam menambah pengetahuan tentang ilmu agama,” ucap Dan Satgas,

Pada kesempatan tersebut, Dansatgas juga terus menghimbau kepada seluruh personil yang tergabung Satgas TMMD 117 agar terus melakukan hal-hal yang berdampak langsung bagi masyarakat.

Baca :  Pangdam II/Swj Tegaskan Prajurit Terlibat Judi Online Akan Diproses Hukum

“Padatnya kegiatan TMMD jangan sampai menyurutkan semangat para aggota sekalian untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Sehingga kehadiran kita di Desa Sumber Marga akan semakin menguatkan kemanunggalan TNI Rakyat”, pungkas Dansatgas.

Sementara anggota Satgas TMMD yang mengajar mengaji, Prada M. Ibnu Saputra mengaku tergugah, sehingga dengan rela dan ikhlas memberikan ilmu agama yang dimilikinya.

Baca :  Satgas TMMD 120 Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Kesehatan

“Dalam Islam selain menuntut ilmu kita juga diwajibkan untuk senantiasa mengamalkannya dan menyebarkannya. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan mampu menciptakan generasi yang islami bisa membaca kitab suci Al’quran, memahami isi kandungannya serta membiasakan untuk menjalankannya”, tutupnya. (Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Peduli Lingkungan, Prajurit Kodim Palembang Turun Bersihkan Sampah Bersama Warga

Warta TNI

Ini Pesan Danrem 173/PVB Saat Kunjungi Pos Ramil Biak Timur

Warta TNI

Dekatkan Diri Dengan Warga, Babinsa Hadiri Yasinan di Rumah Warga Binaan

Warta TNI

Cegah Kegaduhan, Satgas Yonif 125/SMB Gelar Patroli Bersama

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Caba PK TNI AD Reg dan Khusus Keagamaan Pria TA 2022

Warta TNI

Dandim 0416/Bute Panen Bawang Merah Bersama Forkopimda Bungo

Warta TNI

Naik Barracuda Cara Polda Babel Gelar Tradisi Pelepasan Danrem 045/Gaya

Warta TNI

Semangat Letkol Nugraha Membangun Bumi Serasan Sekundang Sampai Ke Pelosok Desa