Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Untuk Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Program Pipanisasi Kasad, Wujudkan Mimpi Petani di Nganjuk Kunjungi Papua, Wakasad Tinjau Sarpras Satuan Jajaran TNI AD Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 75 Perwira Tinggi TNI

Home / Warta TNI

Rabu, 19 Juli 2023 - 08:50 WIB

Berkat Laporan Masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS Kembali Amankan 1,1 Kg Ganja

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Pos Komando Utama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS melalui kegiatan pembinaan teritorial berhasil mengamankan ganja seberat 1,1 Kg yang dilaporkan oleh masyarakat pada saat perbaikan bendungan air yang terletak di perbatasan Skouw-Wutung, Distrik Muara Tami, Kab. Jayapura, Provinsi Papua, Minggu (16/7/2023).

Bermula ketika Tim Binter Pos Komando Utama yang dipimpin Serda Ferry tengah melanjutkan perbaikan bendungan air yang merupakan sumber utama air bersih bagi masyarakat Skouw (Indonesia) dan Wutung (PNG), dikarenakan sudah hampir dua bulan masyarakat di wilayah perbatasan Skouw tidak mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca :  Pelaku Pembunuh Alm Danramil Aradide Sering Mendapat Bantuan Sembako, Kapendam Cenderawasih : Air Susu Dibalas Air Tuba

Ketika kegiatan berlangsung, seorang masyarakat yang bernama Bapak Sukar yang bekerja sebagai tukang potong kayu datang ke lokasi bendungan air dan menyampaikan informasi kepada personel Satgas, bahwasanya yang bersangkutan saat di dalam perjalanannya menuju hutan melihat seseorang yang tidak dikenal menaruh barang yang mencurigakan berupa sebuah paket plastik hitam yang dibungkus rapih dan dilapisi plester bening, disembunyikan dibawah pohon besar, dirinya tidak berani untuk memeriksa barang tersebut dan memilih untuk melaporkan kepada personel Satgas yang tengah memperbaiki bendungan air.

Baca :  Pengungkapan Peredaran Ganja Oleh Kodam II/Sriwijaya Mendapat Apresiasi Dari Pj. Gubernur dan Kepala BNN Prov. Sumsel

Serda Ferry bersama anggota bergegas menuju lokasi dan mengamankan barang tersebut di Pos Komando Utama. Setelah melakukan pemeriksaan lanjutan didapatkan hasil 30 bungkus plastik ganja kering dengan berat total 1,1 Kg.

Berdasarkan hasil penggagalan ganja yang telah berulang kali dilakukan oleh Satgas, diasumsikan terdapat metode lain dalam upaya penyelundupan dan pengedaran narkotika yakni si penjual meletakan barang di lokasi yang tersembunyi kemudian si pembeli atau pengedar datang mengambilnya sehingga kegiatan tersebut tidak dapat diketahui oleh aparat keamanan.

Baca :  Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunker Presiden RI di Wilayah Jambi

Pelaksanaan pembinaan teritorial yang telah dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS selama ini bertujuan untuk mensejahterakan dan memenuhi kebutuhan masyarakat di perbatasan. Dengan demikian, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS sangat tinggi sehingga dengan penuh kesadaran dapat melaporkan setiap ada hal yang menonjol terjadi di dalam kehidupan sehari-hari. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad : Peningkatan Kesejahteraan Harus Dirasakan Prajurit dan Keluarganya

Warta TNI

Pelda (Purn) Yusnardi Kalahkan Petahana Di Pilkades Simpang Sungai Duren

Warta TNI

Berharap Hujan, Kodim 0420/Sarko Gelar Sholat Istisqa Di Kecamatan Pauh

Warta TNI

Satgas Yonif 125/Siā€™mbisa Berhasil Membangun Jembatan Kasih Di Distrik Suru-Suru

Warta TNI

Kasad Ajak Ribuan Anggota Pramuka Bersatu Dengan Alam

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Launching Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024

Warta TNI

Kehadiran Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Berikan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Warganya

Warta TNI

Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa