Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Rabu, 19 Juli 2023 - 10:01 WIB

Terangi Rumah Warga, Inilah Yang Dilakukan Satgas Yonif 143/TWEJ Di Papua

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Kehadiran dan keberadaan TNI di wilayah perbatasan RI-PNG sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama wilayah pedalaman yang berada dalam bentangan garis perbatasan negara yang mana TNI selalu aktif membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang ada disekelilingnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Tatakra yang membantu warga menerangi rumahnya dengan memasang instalasi listrik di Kampung Tatakra, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Senin (17/7/2023)

Dalam keterangannya Danpos Tatakra Satgas Yonif 143/TWEJ Letda Inf Michael Erlangga menjelaskan hal itu dilakukannya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan penerangan mengingat pasokan listrik dipedalaman sangat susah, maka dari itu Satgas Yonif 143/TWEJ hadir memberikan bantuan untuk masyarakat Kampung Tatakra.

Baca :  Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

“Hari ini kami membantu warga Kampung Tatakra yang membutuhkan pasokan listrik dirumahnya, kami menurunkan anggota untuk memasang instalasi dengan menyambung arus listrik dari pos kami agar masyarakat mendapatkan pasokan listrik sehingga dapat menerangi rumah mereka,” ujar Danpos.

Baca :  Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program

Anggota Satgas yang dipimpin oleh Serda Afif tersebut dengan cekatan segera mendatangi rumah warga yang belum mendapat pasokan listrik dimana selama ini selalu gelap gulita pada setiap malam, tak heran mereka disambut gembira oleh warga dengan penuh harap sebentar lagi rumahnya menjadi terang benderang.

“Warga menyambut dengan riang gembira karena selama ini belum mendapat pasokan listrik,” jelas Danpos.

Baca :  Satgas TMMD 120 Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Kesehatan

Sementara itu, masyarakat Kampung Tatakra sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang selalu hadir dan memberikan bantuan untuk mengatasi kesulitan masyarakat, seperti dikatakan oleh Bapak Yulianus Ball (45).

“Kami sangat berterima kasih kepada anggota Pos Tatakra karena sudah membantu kami, dengan adanya pemasangan listrik ini kami bisa berkumpul dan bercengkrama dengan keluarga di malam hari dalam keadaan terang, terimakasih Bapak TNI,” pungkas Bapak Yulianus Ball. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kembali Dari Cuti, Yonif 147/KGJ Test Urine Prajurit

Warta TNI

Sukseskan Porprov Jambi 2023, Personil Koramil 08/Danau Teluk Bantu Pengamanan Lomba Drumband

Warta TNI

Babinsa Bantu Warga Manfaatan Lahan Kosong Guna Wujudkan Ketahanan Pangan

Warta TNI

Anggota Kodim 0421/LS Bentuk Disiplin Siswa Melalui Wasbang Dan Latihan Baris-Berbaris

Warta TNI

Hari Bhayangkara, Satgas Pamtas Yonif 511/DY Kunjungi Polsek Sota

Warta TNI

Jenderal Dudung Resmi Sandang Gelar Doktor Secara Cum Laude

Warta TNI

Safari Ramadhan Pangdam II/Swj, Ibadah dan Wahana Silaturahmi

Warta TNI

35 Perwira Tinggi Naik Pangkat, Berikut Nama-namanya