Rantis Lapis Baja Hingga Motor Kawal TNI Siap Amankan KTT World Water Forum Bali Senyum Sumringah Terlihat Dari Warga Penerima RTLH Program TMMD 120 Kodim 0404/Muara Enim Pembangunan RTLH Milik Nuriah Pada Program TMMD Ke-120 Kodim 0404/Muara Enim Sudah Tahap Plester Dinding Kolonel Eko Pristiono Membuka Secara Resmi Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024 Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi, Pj Walikota Jambi Apresiasi Kolaborasi Kolonel Eko Pristiono

Home / Warta TNI

Rabu, 19 Juli 2023 - 10:31 WIB

Satgas TMMD 117 Kodim Bute Bahu Membahu Bersama Warga Bergotong Royong Membangun Tempat Tandon Air

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pelaksanaan TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute di Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo selalu memegang teguh rasa dan jiwa gotong royong dan saling bahu membahu antara Satgas TMMD dengan warga masyarakat.

Terpantau dilapngan anggota Satgas bersama warga saling manunggal dalam mewujudkan impian warga dan siswa SD Negeri 57/II, yakni memiliki penampungan air untuk kebutuhan pokok warga dan sekolah.

Baca :  Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin

Bahkan nampak terlihat kesungguhan para Satgas TMMD Ke-117 dengan warga Desa Talang Silungko dalam melaksanakan pengerjaan program TMMD Tandon Air, Rabu (19/07/2023).

Keberadaan Tandon air untuk menjaga kekurangan air dan sebagai kebutuhan pokok bagi warga dan siswa SD Negeri 57/II Talang Silungko. Oleh sebab itu dalam TMMD Ke-117 ini, Satgas membuatkan tandon air atau air bersih sebagai alternatif mendukung kebutuhan warga akan air.

Baca :  Memasuki Awal Ramadhan, Babinsa Koramil 12/Pasar Pantau Perkembangan Harga Sembako di Pasar

Dansatgas TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan Edwar, S.H., M.Si melalui koordinator pembuatan tandon air atau air bersih Kapten Arh Zuriadi menuturkan bahwa Sasaran tandon air atau air bersih adalah sesuai permintaan dari warga desa yang mempunyai keinginan ketersediaan air untuk kebutuhan pokok sehari hari dan kebutuhan anak – anak sekolah di SD Negeri 57/II Talang Silungko.

Baca :  Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

“Semoga dengan dibangunnya Tandon air dapat bermanfaat bagi warga,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapten Zuriadi mengatakan bahwa Tandon air tersebut untuk menjaga kekurangan air dan sebagai kebutuhan pokok bagi warga dan siswa SD Negeri 57/II Talang Silungko. “Oleh sebab itu dalam TMMD Ke-117 ini, Satgas membuatkan tandon air atau air bersih sebagai alternatif mendukung kebutuhan warga akan air,” ungkapnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam XVII/Cend Berikan Penghargaan Kepada Prajurit Satgas Yonif 132/BS

Warta TNI

Karya Bakti TNI Satnonkowil Yonif 144/JY Di Desa Durian Depun

Warta TNI

Jaga Kebersihan Tempat Ibadah, Babinsa Koramil Pelayangan Goro Bersihkan Masjid

Warta TNI

Kasad: Ba Otsus Harus Jadi Motivator Pembangunan di Papua

Warta TNI

TNI Jaga Perdamaian Dunia, Panglima TNI Beri Semangat Dan Motivasi Prajurit TNI di Lebanon

Warta TNI

Korem 044/Gapo Akan Gelar Liga Santri Piala Kasad Zona Provinsi Sumsel Pada 7-19 Agustus 2022

Warta TNI

Pabung Muaro Jambi Dampingi Pj Bupati Tinjau Pos Pam dan Posyan Idul Fitri 1445 H

Warta TNI

Prajurit Dan PNS Kodim 0419/Tanjab Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Th 1443 H